Ratusan Pedagang Siap Tempati Loss di Pasar Sidomulyo

726
Veridial – Kamis (besok, red) ratusan pedagang yang terdiri dari pedagang sayur dan daging siap menempati loss yang ada di Pasar Rakyat Sidomulyo, Rabu (23/11) kemarin.

SIDOMULYO – Ratusan pedagang yang terdiri dari pedagang sayur dan dagin dibilangan pasar Sidomulyo siap menempati loss yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Kepastian itu ditegaskan oleh Kepala UPT Dinas Perdagangan dan Pasar Kecamatan Sidomulyo, Alyas, S.E. Menurutnya penempatan loss harus segera dilaksanakan secepatnya. Sebab, banyak para pedagang yang kerap menanyakan kapan pasar itu bisa ramai dari penjual dan pembeli.

“Ratusan pedagang yang notabennya mendapatkan loss akan segera menempati tempat yang sudah disediakan pada Jum’at (25/11) esok,” kata Alyas kepada Radar Lamsel, Rabu (23/11) kemarin.

Dikatakannya, para pedagang loss tersebut adalah pedagang sayur dan daging. Dengan jumlah yang lebih banyak dari penghuni kios para penghuni loss diharapkan bisa menghidupkan suasana jual beli dibanguan pasar yang sudah lama tidak dihuni. Buntut dari polemik berkepanjangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA :  Jab Ananda di Pra PON Berbuah Emas

“Sebanyak 264 loss pada 25 November sudah siap ditempati oleh pedagang. Surat pemberitahuan sudah kami sebar agar pedagang bisa langsung menempati loss,” ujar Alyas.

Sementara untuk kios yang berjumlah 108 para pedagang masih saling menunggu hingga 30 November mendatang. Diaktakan Alyas, bagi pedangang yang hendak menghuni kios juga dipersilahkan.

“Untuk pedagang yang akan menempati kios silahkan saja, tidak ada larangan. Jangan saling tunggu agar kegiatan jual beli bisa cepat terealisasi,” imbunya.

Terpisah, Camat Sidomulyo Syamsul Juhari mendukung percepatan tersebut. Dijelaskannya, selama ini semua pihak hanya terfokus pada penghuni kios. Padahal, jumlah penghuni loss yang notabennya pedagang sayur dan daging sudah bisa menempati pasar.

BACA :  Honorarium Badan Adhoc Diusul Naik

“Jika dari dahulu terfikir, mungkin transaksi jual-beli sudah ramai di loss pasar Sidomulyo. Namun hanya terpaku pada penghuni kios, sehingga menyebabkan penempatan tertunda,” kata Syamsul kemarin.

Orang nomor satu di Sidomulyo itu mengharapkan para pedagang yang masih membuka lapak diluar untuk segera memindahkan barang dagangannya sesuai tempat yang sudah ditentukan.

“Pada Kamis sore (hari ini red) kami berencana untuk melakukan swiping agar para pedagang bergerak cepat mengisi loss yang sudah ditetapkan. Mudah-mudahan Jum’at ratusan pedagang sudah bisa dijumpai di bangunan pasar kebanggaan masyarakat Sidomulyo,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN