Ratusan Peserta Ramaikan Acara Tourism Fun Bike 2017

728
Iwan J Sastra – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan berbaur dengan para peserta dalam kegiatan lomba sepeda santai, Jumat (12/5), kemarin.

KALIANDA – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kegiatan sepeda santai ber-tema “Tourism Fun Bike 2017”  di lokasi wisata kuliner, dermaga bom Kalianda, Jumat (12/5).

Kegiatan bersepeda santai yang dikuti oleh ratusan peserta itu merupakan rangkaian dari even Festival Rajabasa ke- V tahun 2017.

Kepala Disparbud Lamsel Hj. Fauziah Arief mengatakan,

kegiatan sepeda santai atau tourism fun bike 2017 ini diikuti sekitar 200 peserta, khususnya para pecinta olahraga sepeda baik dari masyarakat lokal Kalianda maupun komunitas sepeda dari luar daerah Lamsel.

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kalianda saja, tetapi juga ada yang datang dari luar daerah Kalianda seperti Sidomulyo, Natar, serta komunitas sepeda dari Kota Bandar Lampung,”  Ujar Fauziah Arief saat diwawancarai usai melepas peserta sepeda santai.

BACA :  Ponpes Daarul Qur'an Gelar Maulid Nabi

Fauziah berharap, kegiatan Fun Bike ini dapat menjadi sebuah media yang efektif dalam mempromosikan dunia pariwisata Lampung Selatan, khususnya wisata pantai yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsorship yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan, kedepannya bisa kembali memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi guna mendukung  kegiatan-kegiatan lainnya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya menyambut baik serta mengapresiasi atas digelarnya acara Fun Bike di Kota Kalianda.

Menurutnya, kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kecamatan di Lamsel serta dari Kota Bandar Lampung ini dapat dijadikan ajang silaturahmi antar sesama penggiat olahraga sepeda, sekaligus mengolahragakan masyarakat untuk menuju sehat.

BACA :  BKD Pastikan CAT di Bandar Lampung

“Saya sanga mengapresiasi digelarnya acara Tourism Fun Bike ini. Karena, selain untuk meramaikan even Festival Rajabasa,  kegiatan ini juga dapat dijadikan untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Lampung Selatan, khususnya dan warga dari luar Lamsel pada umumnya,” pungkasnya.

Pantauan Radar Lamsel, kegiatan fun bike festival Rajabasa kemarin mengambil route sepanjang 15 kilometer dengan menempuh jalur  yang dimulai dari kawasan wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda lalu mengitari jalan Protokol Kota Kalianda, Jalan Cinta, lingkungan perkantoran pemkab Lamsel, kemudian mengitari jalan lingkar dalam wilayah Kecamatan Kalianda dan kembali finish di lokasi wisata kuliner. (iwn)

BAGIKAN