Ratusan Santri Ikut Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama

1045
Idho Mai Saputra – Ketua FKPP Lamsel KH. A. Rafiq Udin, S.Ag., M.Si., menyampaikan sambutan pada kegiatan pengajian akbar dan dzikir bersama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Kubah Intan Kalianda, Sabtu (17/12) lalu.

KALIANDA – Ratusan jamaah mengikuti pengajian akbar dan dzikir bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Kubah Intan Kalianda, Sabtu (17/12) pekan lalu.

Pengajian akbar dan dzikir bersama yang dipadati jamaah para santri dari pondok pesantren se-Kabupaten Khagom Mufakat ini, diimami oleh pimpinan pesantren Mathla’ul Anwar, Provinsi Banten KH. Acep Amrulloh dan dihadiri oleh Ketua FKPP Lamsel KH. Ahmad Rafiq Udin, S.Ag., M.Si.,.

Menurut Ahmad Rafiq, tujuan dari kegiatan pengajian akbar tersebut tidak lain untuk menumbuhkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW. Serta, untuk meningkatkan kualitas amal sholeh, iman dan taqwa bagi seluruh muslimin dan muslimat di kabupaten paling selatan ini.

BACA :  Ada Mayat Perempuan di Sekitar Stadion Jati Kalianda

“Peringatan keagamaan seperti ini yang harus betul-betul kita laksanakan. Karena, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan khususnya Islam,”ujar A. Rafiq usai kegiatan, pekan lalu.

Dia menambahkan, pengajian aknar tersebut dilakukan juga untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan silaturahmi peserta pengajian yang juga dihadiri oleh para majelis ta’lim dan para santri se-Kabupaten Lamsel.

“Kedepannya, kita gelar lebih meriah lagi. Karena, kami ingin masyarakat islam khususnya bisa terus menauladani nabi besar Muhammad SAW. Agar, nilai-nilai keagamaan maysarakat bisa terus digali dan diamalkan sebagaimana mestinya,”tutupnya.

BACA :  Kerajinan dan Olahan Khas Lamsel Tampil di Jawa Tengah

Sementara itu, Kasubag Haji dan Umroh BMS Setdakab Lamsel M. Syarif mewakili Pemkab Lamsel yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik apa yang digagas FKPP Lamsel. Pemkab, lanjutnya, akan senantiasa siap membantu dan memberikan fasilitas kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan FKPP.

“Mudah-mudahan, dari kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kualitas keimanan umat dalam kehidupan sehari-hari. Karena, sebagai umat islam yang baik kita harus terus menggelar kegiatan dalam peringatan agama islam,”kata Syarif dalam sambutan Bupati yang dibacakannya. (idh)

BAGIKAN