Ratusan Tendik PAUD Ikut Pelatihan Senam

6
Diskominfo Lamsel – Bunda PAUD Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto ikut bersama ratusan tenaga pendidik (tendik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Lampung Selatan, pada kegiatan pelatihan Senam Irama Ceria III, di GOR Way Handak Kalianda, Selasa (8/10) kemarin.

Winarni : Banyak Manfaat dengan Olahraga!

KALIANDA – Ratusan tenaga pendidik (tendik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti pelatihan Senam Irama Ceria III, di GOR Way Handak Kalianda, Selasa (8/10) kemarin.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. Tampak hadir dan juga turun memperagakan senam tersebut Kepala Disdik Lamsel Drs. H. Burhanuddin, MM dan Ketua GTKI-PGRI Lamsel Murtinah, S.Pd.

Dalam arahannya, Winarni meminta, kepada seluruh tendik PAUD agar menanamkan kebiasaan berolahraga kepada peserta didiknya. Sebab, melalui kegiatan olahraga banyak sekali manfaat yang secara langsung diperoleh oleh para anak usia dini.

“Olahraga, seperti senam memiliki manfaat yang besar bagi anak usia dini. Selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh, olahraga senam bisa membantu perkembangan  motorik anak,” tegas Winarni seraya membuka kegiatan.

BACA :  Uji E-Money dalam Smart SIM Enam Bulan

Dia menambahkan, kurangnya aktivitas fisik bisa menyebabkan berbagai masalah negatif. Seperti intelektual yang tidak maksimal, keterbelakangan mental, hingga terlambat berjalan.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya kegiatan Pelatihan Senam Irama Ceria 3 ini. Dengan demikian, kita berarti telah perduli dengan tubuh kita. Karena, didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat,” imbuhnya.

Winarni juga berpesan, kepada seluruh tendik TK dan PAUD agar profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai guru. Sebab, jika mencampuradukan urusan sekolah dan rumah akan membawa dampak negatif antara satu dan yang lain.

“Pesan saya kepada para guru, kalau saat mengajar fokus. Tinggalkan segala persoalan yang dialami dirumah. Apapun persoalannya, tinggalkan di pintu pagar sebelum melangkah ke ruang kelas. Karena bisa saja anak didiknya yang jadi pelampiasan masalah yang ada di rumah. Mari tinggalkan beban itu, dan fokus untuk mendidik,” tukasnya.

BACA :  Asa TEC Hapuskan Fee Proyek dan Jual Beli Jabatan

Ditempat yang sama, Kepala Disdik Lamsel Drs. H. Burhanuddin, MM mengharapkan, seluruh peserta pelatihan senam agar dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber dan instruktur. Sehingga, pelatihan yang diikuti mudah dicerna dan diimplementasikan kepada peserta didik.

“Saya minta, ikuti dan simak dengan seksama. Karena ini pasti ada manfaatnya baik untuk guru-gurunya maupun untuk anak didik kita,” tegas Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua IGTKI Murtinah, S.Pd menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Pelatihan Senam Irama Ceria 3 itu adalah untuk menumbuhkan keakraban dan meningkatkan kebersamaan sesama tendik PAUD. Sekaligus, untuk memberikan pemahaman kepada tendik PAUD untuk ikut berperan serta  dalam menyadarkan pentingnya berolahraga bagi anak usia dini.

 “Peserta pelatihan terdiri dari 293 tendik PAUD. Mulai dari pendidik TK dan Kelompok Belajar (kober) se-Kabupaten Lampung Selatan,” terang Murtinah. (idh)

BAGIKAN