Ratusan Warga Dari 8 Desa Laksanakan Salat Istisqa

89

radarlamsel.com, PENENGAHAN – Pemerintah Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, menggelar salat istisqa di lapangan sepak bola dusun 3, desa setempat, Jumat (8/9/2019). Salat sunnah yang meminta turun hujan ini dilaksanakan dua ratusan warga dari 8 desa, yaitu Desa Tanjungheran, Pisang, Sukabaru, Sukajaya, Penengahan, Gayam, Gedungharta, Tetaan, dan Banjarmasin.

Camat Penengahan, Erdiyansyah, S.H.,M.H turut hadir. Usai melaksanakan salat, ratusan jamaah mendengarkan khotbah dari ustaz. Kepala Desa Sukabaru, Sopiyan Yakub, mengatakan pihaknya yang menginisiasi salat istisqa. Menurut Sopiyan, tujuan salah ini hanya satu, yaitu meminta hujan turun.

BACA :  Nanang Paparkan RDTR Perkotaan Natar

“Kita yang mengundang karena tujuannya baik. Kita meminta hujan supaya kekeringan ini tidak terjadi secara berkepanjangan,” katanya kepada radarlamsel.com.

Sementara itu, Erdiyansyah mengamini salat istisqa sebagi bentuk permohonan kepada Tuhan agar diturunkan hujan. Mengingat musim kemarau ini sudah terjadi sejak 7 bulan yang lalu.

BACA :  Gapai Resolusi Dirjen PAS Kolaborasi dengan Media

“Sedangkan kita tahu, kondisi air sudah surut. Banyak tanaman mati. Kita meminta hujan bukan di Kecamatan Penengahan saja, tapi secara umum di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya. (rnd)

BAGIKAN