Ratusan Warga Ikuti Pengajian Akbar Bersama Ust. Mumuy

130
Pose bersama Ust. H Mumuy bersama Camat Merbau Mataram (Jilbab pink dari kiri pembaca) dan staf.

Kecamatan Merbaumataram Peringati Isra’ dan Mi’raj

MERBAU MATARAM – Ratusan warga dari berbagai desa se Kecamatan Merbaumataram mengikuti pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad di halaman Kantor Camat Merbau Mataram, Rabu (10/4). 

Pengajian tersebut mendatangkan penceramah jebolan AKSI Indosiar H Mumuy Abdul Mukti yang merupakan putra asli Provinsi Lampung. 

Camat Merbaumataram Yusmiati mengatakan, peringatan Isra’ dan Mi’raj merupakan momentum bagi umat muhammad untuk merenungkan betapa besarnya perjuangan sang Nabi untuk meringankan kewajiban umatnya.

“Nabi Muhammad dalam kejadian itu (Isra’ dan mi’raj) meminta kepada Allah agar umat Islam melaksanakan shalat wajib hanya lima waktu saja karena sebelumnya sehari bisa puluhan kali melaksanakan shalat wajib,” ungkapnya saat memberi sambutan. 

BACA :  Oktober, Merbau Mataram Optimis 100 Persen ODF

Ia berharap, pengajian juga menjadi ajang silaturahmi bagi warganya yang selama ini mungkin jarang bertegur sapa dan belum saling mengenal. “Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi kita, agar semakin memperkuat persatuan dan kestauan sebagai anak bangsa,” tuturnya. 

Ust. H Mumuy Abdul Mukti menambahkan peringatan Isra’ dan mi’raj penting dilakukan agar anak cucu umat islam bisa mengetahui sejarah nabi muhammad yang berjuang keras untuk meringankan ibadah umatnya. “Perjalan dari masjidil haram di Makkah ke masjidil aqhso di Palestina merupakan perjalanan yang mustahil dalam waktu satu hari, tetapi malam ini semua terjadi atas izin Allah,” terang Mumuy. 

BACA :  Oktober, Merbau Mataram Optimis 100 Persen ODF

Pria yang berparas lucu itu menjelaskan umat islam harus mengingat perjalan nabinya supaya tidak menjadi umat yang durhaka. “Wajib bagi umat islam untuk mengetahui kisah dan perjalan nabinya,” pungkas dia. (adv)

BAGIKAN