Ratusan Warga Rela Mengantre

748
Veridial – Ratusan warga Kecamatan Sidomulyo rela mengantre saat akan mencairkan dana PKH yang disalurkan melalui Kantor Pos setempat, Kamis (14/4) kemarin.

SIDOMULYO – Warga Kecamatan Sidomulyo ramai-ramai mengantre untuk mencairkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang mulai bisa diambil kemarin. Program Kementrian Sosial ini ditujukan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).
Sejak dibuka pukul 07.30 WIB, Kantor Pos Kecamatan Sidomulyo sudah ramai dikunjungi oleh ratusan warga yang hendak mengambil jatah bantuan pemerintah tersebut.
Kepala Pos Kecamatan Sidomulyo Dharma mengatakan, sejak dibuka ratusan masyarakat Sidomulyo yang masuk dalam PKH tersebut sudah berdesakan, demi mendapatkan bantuan tersebut. “ Dari pagi Pos dibuka, masyarakat sudah antre,” kata dia kepada Radar Lamsel.
Dharma mengatakan sebanyak 761 warga Kecamatan Sidomulyo yang terdata di PKH sudah bisa mencairkan bantuan tersebut, “ Bantuan ini ditujukan untuk anak sekolah dan ibu hamil,” ujar dia.
Namun saat disinggung berapa nominal bantuan yang dibagikan pihaknya tidak tahu-menahu mengenai besaran nilai tersebut. “Untuk nominalnya kami tidak tahu, prosedur kami hanya sebatas membagikan saja,” ujarnya.
Lebih lanjut Dharma menjelaskan pengambilan bantuan PKH itu tidak hanya untuk warga Kecamatan Sidomulyo saja. “Ada tiga Kecamatan yang pengambilannya di Pos Sidomulyo antaranya, Sidomulyo, Waypanji dan Kecamatan Candipuro, dan masing-masing Kecamatan ditargetkan selesai dalam tiga hari” imbuhnya.
Menanggapi hal tersebut Camat Sidomulyo Samsul Jauhari mengarapkan agar bantuan yang diberikan oleh Kemensos tersebut dapat dipergunakan dengan tepat dan benar. “Tujuan program ini ialah meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan bagi RTSM, jadi jangan sampai menyimpang dari tujuan,” harapnya.
Sementara itu warga yang sudah menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya program PKH ini. Murti (34) misalnya ia mengaku senang dengan sudah bisa dicairkannya dana tersebut. “ Sangat membantu sekali terutama bagi ibu hamil seperti saya,” ujar warga Sidorejo ini.
Senada yang dikatakan Fatimah (40) warga Seloretno yang juga mendapatkan bantuan PKH tersebut mengatakan bahwa bantuan yang sudah diambil akan dipergunakan untuk keperluan anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
“ Untuk RTSM yang memiliki anak SD mendapat bantuan Sebesar Rp 450 ribu. Bantuan ini akan saya belikan perlengkapan sekolah untuk anak,” pungkasnya. (Cw3)

BAGIKAN