Rawan Kejahatan, Pemdes Rejosari Pasang Belasan Lampu Jalan

87
Kemas Yogi - Proses pemasangan lampu jalan yang dilakukan tim dari Pemdes Rejosari dikawasan perkebunan sawit milik PTPN 7, Selasa (11/6).

NATAR – Sering menjadi keluhkan warga sejak lama, Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosari berinisiatif memasang puluhan lampu jalan dikawasan perkebunan sawit milik PTPN 7 untuk memanjakan pengendara baik dari dalam maupun luar desa tersebut. 

Kepala Desa Rejosari Teguh mengatakan, penerangan lampu jalan menuju desanya sangat diperlukan kendati harus memasang dikawasan perkebunan milik BUMN tersebut. “Memang keperluan lampu jalan ini sangat mendasar karena banyak warga kami yang keluar masuk desa saat malam hari,” katanya. 

BACA :  Alamsyah Jabat Camat Natar, Gantikan Koharudin

Ia juga mengatakan, berjarak sekitar 5 Kilometer dari jalan dan akses yang masih rusak membuat kebutuhan lampu jalan sangat penting bagi masyarakat. “Selain memudahkan pengendara, lampu jalan juga diharapkan mengurangi potensi kejahatan seperti begal di wilayah kami,” tuturnya. 

Teguh menjelaskan, lampu jalan yang disediakan pihaknya langsung menempel di tiang listrik milik PLN. “Kami hanya menganggarkan lampunya, jadi nempel di tiang milik PLN,” ucapnya. 

Sementara itu, Muhammad Nurdin (27), warga Dusun Titirante, Desa Rejosari mengaku sangat terbantu dengan lampu jalan tersebut. Sebab selama ini lokasi tersebut sangat rawan kejahatan. “Alhamdulillah sudah ada penerangan, sebelumnya sangat rawan,” ujarnya. 

BACA :  Siap All Out Dukung Nanang Ermanto

Ia berharap, tidak hanya lampu tetapi pembangunan jalan juga bisa dilakukan karena sejak puluhan tahun dirinya belum merasakan jalan yang bagus menuju dusunnya tersebut. “Perlahan sudah ada perbaikan didalam dusun, bahkan sudah cor beton, tetapi masih ada sekitar 2 kilometer lagi yang perlu dibangun,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN