Rayakan Aidul Yatim, Sahabat Ceria Berbagi Santunan

6
David Zulkarnain – Kegiatan santunan anak yatim yang digelar Komunitas Sahabat Ceria di Hari Raya Aidul Yatim, di Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, Selasa (10/9).

PALAS – Komunitas Sahabat Ceria, Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, merayakan Hari Raya Aidul Yatim yang jatuh pada 10 Muharram.

          Komuntias yang bergerak didunia literasi dan sosial itu memanfaatkan momen hari lebaran anak yatim ini sebagai kesempatan untuk berbagi dengan menyantuni 35 anak yatim di Kecamatan Palas, Selasa (10/9).

          Ketua Komunitas Sahabat Ceria, Danang Marhains mengatakan, meski komunitasnya lebih condong dalam dunia literasi namun hari raya anak yatim ini tak mau dilewatkan sebagai ajang untuk berbagi keceriaan kepada anak yatik di Kecamatan Palas.

BACA :  Disdagperin Siap Fasilitasi Desa Ajukan Sumur Bor

          “Meski selama ini kami bergerak di dunia literasi, Namun momen Aidul Yatim tak mau kami lewatkan berbagi keceriaan kepada anak yatim,” kata Danang kepada Radar Lamsel disela kegiatan tersebut.

          Danang menerangkan, kegiatan ini juga sebagai upaya mengajak generasi muda untuk saling berbagi, dengan menyantuni anak yatim. Dengan menggalang dana dari anggota komunitas dan para donatur. Dalam kesempatan, kata danang, tersebut pihaknya memberikan santunan kepada 35 anak yatim, serta enam lansia.

BACA :  Calok Listrik Cekik Petani Baliagung

          “Kegiatan ini memberikan motivasi kepada kaula muda, terutama anggota komunitas untuk saling berbagi dengan menyedekahi anak yatim,” terangnya.

          Dalam kegiatan ini, lanjut Danang, selain  memberikan satunan pihaknya juga memberikan hiburan dongen yang saat ini mulai sulit didapatkan anak-anak. Ia juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat mengajarkan anak-anak untuk bersosialisasi.

          “Disela kegiatan kami juga memberikan hiburan dongeng untuk anak-anak. Harapan kami selain bisa mensejah terakan anak yatim juga dapat mengajarkan anak-anak untuk lebih bersosialisasi,” harapnya. (vid)

BAGIKAN