Razia Rutin Tekan Kriminalitas dan Teroris

2029
Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra, SIK, MH

PENENGAHAN – Jajaran Polres Lampung Selatan akan meningkatkan razia rutin yang digelar masing-masing satuan sampai ketingkat Pos dan Polsek-polsek. Razia tersebut untuk antisipasi gerakan teroris dan berbagai tindak kriminalitas diwilayah hukum Kabupaten Lampung Selatan.
Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra, SIK, MH dalam kegiatan Anjau Silau di Kecamatan Penengahan, Rabu (27/1).
Dikatakan, ratusan personil gabungan dari seluruh satuan yang ada di Polres Lampung selatan bisa melakukan razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan pos-pos polisi Kota Kalianda.
Petugas yang menggelar razia, lanjut Kapolres, akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas. “Razia ini dilakukan sesuai perintah Kapolda Lampung Brigjend Pol. Ike Edwin yang baru menjabat beberapa waktu lalu. Kegiatan ini menekan berbagai tindak kriminalitas khususnya diwilayah hukum Lamsel,” kata Kapolres dihadapan tokoh masyarakat di GSG Penengahan, kemarin.
Menurut Adi Ferdian Saputra, razia akan digelar sepanjang masa. Kegiatan ini menjadi atensi Kapolda Lampung untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Lampung khususnya di Lamsel. “Razia ini mencakup seluruhnya, seperti narkoba, pelaku begal, surat-surat kendaraan tanpa pengecualian termasuk kendaraan plat merah kita periksa juga,” tegas perwira berpangkat melati dua dipundak ini.
Selain menekan angka kriminalitas, razia rutin ini untuk mencegah masukknya paham radikal yang selama ini meresahkan masyarakat. “Razia ini juga dilakukan guna antisipasi dan mencegah tindakan kelompok teroris, seperti ISIS, Gafatar dan kelompok lainnya masuk ke wilayah Lamsel,”pungkasnya. (CW1)

BACA :  Lagi, Bangun Fasum Tanpa Usik APBD
BAGIKAN