Rekanan Alkes Dijebloskan ke Bui

0

KALIANDA – Dugaan kasus suap pengadaan alat kesehatan di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda terus menggelinding. Setelah sebelumnya mantan Direktur RSUD dr. Hi. Bob Bazar Kalianda Armen Patria, SKM, M.Kes dan Joni Gunawan ditahan terkait korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan kedokteran.
Kini giliran rekanan yang mendapatkan proyek senilai Rp 10 milyar, Robinshon Syarono (52) dijebloskan ke bui dan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Way Hui, Selasa (20/9).
Dengan menggenakan baju kemeja garis-garis warna biru tua dan topi merah, tersangka kasus gratifikasi dan penyuapan, dibawa dengan menggunakan mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Kalianda. Dengan pengawalan ketat anggota Polda Lampung untuk 20 hari kedepan tersangka ditahan dan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.
Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda Yeni Trimulyani, SH, M.Hum mengatakan, penahanan terhadap tersangka dan juga menyeret Direktur RSUD dr. Hi. Bob Bazar, SKM Kalianda berdasarkan pelimpahan dari Polda Lampung nomor sprin 03/N.8.11/DT.1/09/2016. Hal tersebut dikarenakan, kasus gratifikasi terjadi di wilyah hukum Kejaksaan Negeri Kalianda.
“Kita menerima satu tersangka dan barang bukti dari tiga tersangka atas kasus gratifikasi dan suap di RSUD Bob Bazar. Dia akan kita lakukan penahanan selama 20 hari ke depan,” ujar Yeni dihadapan para wartawan.
Yeni menyebutkan, seluruh tersangka yang sudah dalam penahanan sebanyak tiga orang tersangka. Saat ini, Kejaksaan masih menunggu dua orang tersangka lainnya. Dua tersangka tersebut merupakan pihak rekanan dari kasus tersebut yakni Subadri Tholib dan Sutarman dan statusnya masih DPO atau belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kalianda.
“Yang kita tahan hingga saat ini baru ada tiga orang, dua orang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan sudah dilimpahkan kepada kami. Untuk dua orang lagi kita tunggu penyerahannya dari pihak Kepolisian,” imbuhnya.
Sekedar mengingatkan, penahanan terhadap para tersangka terkait kasus dugaan gratifikasi fee proyek sebesar Rp 2 miliar dari nilai anggaran Rp 10 miliar pada kegiatan pengadaan alkes dan dokter di RSUD Bob Bazar. (gus)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel