Rekrutmen CPNSD di Pesawaran Masih Gelap

797
ILUSTRASI

GEDONGTATAAN – Asa masyarakat Kabupaten Pesawaran yang ingin menjadi CPNSD melalui jalur umum sepertinya masih harus disimpan.
Sebab, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Pesawaran di tahun 2016 masih belum jelas. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesawaran hingga kemarin belum menerima surat edaran atau pemberitahuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (Kemenpan-RB).
“Sampai saat ini kita belum menerima surat edaran khusus atau pemberitahuan secara online dari Kemenpan-RB, untuk menyiapkan untuk penerimaan CPNS tahun 2016,” ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Pesawaran Slamet Basuki kepada Radar Pesawaran, kemarin.
Slamet mengatakan, jika berbicara kebutuhan pegawai, Kabupaten Pesawaran sangat membutuhkan pegawai. Berdasarkan analisis yang dilakukan BKD setidaknya Pesawaran membutuhkan sekitar 1.200 lebih PNS untuk ditempatkan disemua bidang. Khususnya kesehatan dan pendidikan.
“Sebagai kabupaten hasil pemekaran, Pesawaran masih membutuhkan banyak pegawai PNS untuk mengisi dibeberapa bidang yang masih kosong. Jadi kalau ada pemberitahuan akan ada penerimaan CPNS tahun 2016, kita sangat siap, untuk melaksanakannya,” jelasnya.
Sebelumnya, tambah Slamet, ditahun 2015, juga tidak ada penerimaan CPNS. Bahkan, pihaknya telah mengusulkan untuk penerimaan CPNS lantaran kebutuhan pegawai di Pemkab Pesawaran masih sangat banyak namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan.
“Kita berharap CPNS tahun 2016 diadakan di kabupaten pesawaran ini karena Pemkab masih membutuhkan banyak sekali pegawai untuk mengisi segala bidang, khususnya dibagian umum yang akan menempati dibidang tenaga tekhnis, kesehatan, dan pendidikan,” ungkapnya. (Nzr).

BACA :  Desa Sidomukti Bangun 700 Meter Jalan Rabat Beton
BAGIKAN