Relawan Zamane Gelar Do’a Bersama

693
Relawan Zamane menggelar doa bersama dalam peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriah. Zamane mendoakan agar pasangan Zainudin Hasan – Nanang Ermanto (ZaiN) diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan pilkada Lamsel.

KALIANDA – Masyarakat Merbaumataram menjadikan momentum peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriah untuk menggelar do’a bersama guna kesuksesan dan kemenangan pasangan calon H. Zainudin Hasan – Nanang Ermanto (ZaiN) pada pilkada Lamsel.
Do’a bersama itu digelar di Posko Pemenangan ZaiN di Kecamatan Merbaumataram, Selasa (13/10) malam yang dilakukan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, adat dan masyarakat lainnya.
Kegiatan itu doa bersama itu didahului dengan dzikir bersama dan shalawat nabi. Selanjutnya diisi dengan tausiah yang dilakukan Mentor Relawan Zamane, H. Dwi Riyanto.
Tukiran (55), tokoh masyarakat setempat meyakini sosok ZaiN adalah sebagai tokoh yang patut didukung menjadi pemimpin di bumi Khagom Mufakat. Pasalnya, selain ZaiN merupakan putera daerah, Tukiran meyakini ZaiN juga dapat menjadi imam bagi masyarakat.
“Lamsel membutuhkan sosok pemimpin seperti ZaiN. Kami semua mendoakan beliau selalu diberikan kesehatan dan perjuangan ini sampai pada kemenangan yang menyenangkan seluruh hati rakyat Lamsel,” ungkap Tukiran.
Senada dikatakan Mentor Relawan Zamane, H. Dwi Riyanto. Dalam tausiahnya, ia juga meyakini ZaiN adalah pemimpin masa depan Lampung Selatan.
Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum hijrah dimanfaatkan untuk memilih pemimpin yang lebih baik dan bisa membawa perubahan bagi masyarakat Lamsel.
“Hijrah subtansinya adalah perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini bisa terwujud jika pemimpin yang dipilih adlah pemimpin yang lebih baik,” ungkap mantan Komisioner KPU Lampung Selatan itu.
Disinggung mengenai kegiatan itu, Dwi mengungkapkan memang sengaja digelar. Selain meningkatkan silaturahim antar masyarakat, kegiatan itu juga bertujuan untuk mendoakan pasangan calon Zainudin – Nanang agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan pilkada. (edw)

BACA :  Ketua PPK Rajabasa Anggap Keputusan DKPP Berlebihan
BAGIKAN