Rendahnya Minat Membaca, Pemuda Bangunan Dirikan RBC

194

PALAS – Rendahnya minat membaca anak-anak yang berada dilingkungan rumahnya, Ahamad Irawan (25) warga Dusun Bangunan, Desa Bangunan, Kecamatan Palas tergerak hatinya untuk mendirikan Ruang Belajar Cerdas (RBC) bagi anak-anak di desanya.

Pemuda yang kerab disapa Ahmad ini mengatakan, mendirikan RBC sebagai wadah belajar untuk anak-anak didasari rendahnya minat membaca anak-anak yang berada dilikungan rumahnya.

“Awalnya saya mendirikan RBC ini karena melihat banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya dengan bermain yang kurang bermanfaat. Dengan adanya RBC ini anak-anak bisa belajar sambil bermain,” kata dia kepada Radar Lamsel, Kamis (9/8) kemarin.

Selain memberikan ruang membaca bagi anak-anak, pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai guru bahasa Indonesia ini menarangkan, RBC memberikan bimbingan belajar gratis bagi anak-anak setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.

“RBC tidak hanya memfasilitasi ruang membaca. Dengan dibantu dua orang teman saya, kami juga memberikan bimbel bagi anak-anak SD dan SMP secara gratis,” ucapnya.

Meski baru berumur dua pekan, saat ini sebanyak 30 anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar di RBC dan memiliki 300 koleksi buku.

“Saat ini ada 30 anak yang rutin belajar di RBC. Dengan adanya RBC ini harapan saya bisa menumbuhkan minat membaca anak-anak terutama dilingkungan Desa Bangunan,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN