Ribuan Jama’ah Ikuti Pengajian Tahun Baru Islam

593
Ist – Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM menyampaikan sambutan pada pengajian akbar yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru islam, di Masjid Al-Huda Desa Tajimalela, pekan lalu.

KALIANDA – Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah berlangsung meriah diwilayah Kecamatan Kalianda. Selain gelaran pawai ta’aruf, ribuan majelis taklim memadati pengajian akbar yang digelar di Masjid Al-Huda Desa Tajimalela, Jum’at (22/9) pekan lalu.

Pantauan Radar Lamsel, pengajian akbar yang mengambil tema ‘Dengan Tahun Baru Islam Kita Jadikan Momentum Hijrah Menuju Peradaban Kehidupan yang Lebih Baik’ ini dihadiri oleh jama’ah majelis taklim dari seluruh desa/kelurahan yang ada di Kalianda.

Hadir seluruh kepada desa (kades) beserta aparatur desa hingga kecamatan. Tampak pula Kabag BMS Setdakab Lamsel Anton Carmana yang mewakili jajaran kabupaten dalam pengajian tersebut.

BACA :  Gerakan Menghadap Laut Jilid II di Kedu Warna

Dalam arahannya, Camat Kalianda Erdiansyah mengajak seluruh umat Islam khususnya di Kalianda bisa menjadikan momen peringatan tahun baru ini sebagai intropeksi diri menuju kehidupan yang lebih baik di dalam segala hal.

“Harapan kita masyarakat Islam khususnya bisa berhijrah menuju hal yang lebih baik. Artinya, yang jelek di tahun lama kita tinggal dan ambil semua hikmah kebaikannya. Agar, di tahun depan kita semua bisa menjadi umat yang lebih baik,” ungkap Erdi

BACA :  Selamat Bertugas, Wakil Rakyat Lamsel!

Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat agar bisa memakmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah. Sebab, banyak masjid-masjid di desa yang dibangun megah namun masih sedikit warganya yang datang untuk sholat berjamaah.

“Kita semua masih belajar untuk hidup yang lebih baik. Langkah awalnya, bisa dengan melakukan sholat berjamaah di masjid. Selain itu, kegiatan keagamaan juga bisa dimeriahkan di rumah ibadah ini,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN