Ribuan Masyarakat Ikut Meriahkan Haornas

0

Zainudin Ajak Masyarakat Berolahraga

KALIANDA – Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2017 berlangsung meriah. Ribuan masyarakat, Forkopimda, para pejabat, ASN dan pelajar ikut meramaikannya dengan melakukan senam jantung sehat yang digelar di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Selasa (26/9) kemarin.

Tampak hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan tersebut Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan, Wakil Bupati Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda yang juga sempat mengikuti berbagai kegiatan yang digelar.

Zainudin memberikan apresiasi kepada masyarakat Lamsel yang ikut bersama-sama melakukan kegiatan senam dalam peringatan puncak Haornas tahun 2017 ini. Menurutnya, olahraga harus rutin dilakukan agar masyarakat bisa terus dalam keadaan sehat.

“Kita sangat senang apabila seluruh masyarakat mau melakukan olahraga semacam ini. Kita harap, masyarakat bisa menyempatkan berolahraga setiap hari. Karena, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi, kita harus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ungkap Zainudin disela kegiatan.

Dirinya juga berjanji akan menggalakkan olahraga di setiap desa. Agar, setiap desa dapat melaksanakan olaharaga bersama dengan masyarakatnya.

“Kita akan anggarakan melalui kecamatan supaya setiap desa melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin. Ini dilakukan untuk mewujudkan Lampung Selatan BISA (Bersih Indah Sejuk dan Aman). Sehingga jargon Ayo Bangun Desa dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat desa,” tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH menjelaskan, berbagai perlombaan antar dinas/instansi digelar dalam peringatan puncak Haornas Tahun 2017 di Kabupaten Lamsel. Antara lain adalah pertandingan futsal, bola voli, catur dan tenis meja.

Pada kesempatan itu, Bupati Zainudin juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah berupa peralatan olahraga meja ping-pong dan papan catur untuk 260 desa/kelurahan.

“Momen ini kita harap bisa menjadi kebangkitan olahraga di kabupaten Lamsel. Sehingga, olahraga bisa maju dan berkembang. Kami bersyukur pimpinan juga sangat suport terhadap semua olahraga khususnya kepada para atlet berprestasi. Contohnya, beliau telah memberikan uang saku kepada atlet kita yang mewakili Lamsel dalam berbagai kejuaran. Ini salah satu perhatiannya,” pungkas Ariswandi. (idh)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel