Ribuan Pelajar Padati Karnaval Tahun Baru Islam

26
Iwan J Sastra - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, mewakili Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, melepas peserta karnaval 1 Muharam 1441 H, didepan rumah dinas wakil bupati Lamsel, di Jalan Veteran Atas, Kalianda, Senin (9/9) kemarin.

KALIANDA – Ribuan pelajar tingkat MI, MTs, MA, SD, dan SMP se-Lampung Selatan, mengikuti kegiatan karnaval menyusuri jalan protokol Kota Kalianda dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Senin (9/9), kemarin.

Pelepasan peserta karnaval 1 Muharam yang digagas oleh MAN 1 Lamsel itu dilakukan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, mewakili Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, didepan rumah dinas wakil bupati Lamsel, di Jalan Veteran Atas, Kalianda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kamenag Lamsel Drs. H. Juanda Naim, MH, Kabag BMS Setkab Lamsel Drs. A. Kholil, Camat Kalianda Zaidan, SE, serta sejumlah kepala madrasyah diwilayah Kecamatan Kalianda.

Sesaat sebelum melepas peserta karnaval dalam sambutannya, Supriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak MAN 1 Lamsel selaku pihak penyelenggara yang sudah menggelar kegiatan tersebut dengan sukses dan berlangsung meriah.

BACA :  Bakar Semangat Pejabat dengan Seminar

“Kegaiatan karnaval 1 Muaharam ini saya anggap sukses, karena banyak peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu masyarakat yang menyaksikannya juga ramai, sehingga menambah meriahnya acara karnaval dalam rangka menyemarakkan tahun baru islam ditahun ini,” ujar Supriyanto.

Supriyanto beraharap, semoga peserta didik yang mengikuti kegiatan karnaval 1 Muharam diberikan kesehatan dan keceriaan hingga sampai di garis finish yang sudah ditentukan oleh pihak panitia. “Dengan digelarnya kegiatan karnaval ini diharapkan bisa menambah silaturahmi, serta mendorong semangat hijrah umat Islam, khususnya para pelajar untuk lebih semangat dalam menggapai segala ilmu pengetahuan di sekolah, dan juga mampu mempertebal rasa keimanan melalui hal-hal positif,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamsel Ahmad Musopa, S. Pd.I selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemkab Lamsel dan Kemenag Lamsel atas suport serta dukungannya, dan juga kepada seluruh sekolah yang sudah turut serta mensukseskan acara karnaval peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Lamsel.

BACA :  Polisi Tetapkan 1 Pelaku Pembunuhan Belly Oktavia

“Kami selaku penyelenggara tentunya mengajak semua pihak untuk memaknai momentum hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan, menuju perubahan yang lebih baik dikabupaten gerbang krakatau yang kita cintai ini,” ucap Musopa.

Diungkapkannya, kegiatan karnaval 1 muharam merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh pihaknya dengan melibatkan para pelajar dengan pawai mengelilingi Kota Kalianda.
Ia mengharapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi momentum untuk mensyiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia.

“Diharapkan kegiatan karnaval 1 Muharam ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mempererat ukhuawah demi sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (iwn)

               

BAGIKAN