Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Haornas 2018

349

Plt. Bupati Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat Dengan Olahraga

KALIANDA – Ribuan peserta mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018, Sabtu (29/9).

Plt. Kepala Dispora Lamsel Setiawansyah, AP. M.Si selaku ketua pelaksana jalan sehat mengatakan, berdasarkan dari kupon yang dibagikan panitia, jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat Haornas 2018 mencapai kurang lebih 5.000 orang, terdiri dari para pelajar, mahasiswa, guru, pegawai dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Lamsel, serta masyarakat umum.

Pantauan Radar Lamsel, ribuan peserta jalan sehat yang mengambil start didepan Kantor Bupati Lamsel itu dilepas secara resmi oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Turut serta dalam kegiatan tersebut Ketua III YJI Pusat Sidi Hermanto, anggota Fokorpimda Lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Lamsel Ir. Fredy Sukirman beserta Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy.

BACA :  Emas 24 Karat Diprediksi Tembus Rp 700 Ribu per Gram

Kegiatan jalan sehat itu menempuh jarak sejuah 3 kilometer, dengan rute peserta melintasi jalan Kolonel Makmun Rasyid Kalianda, jalan Cindar Bumi, jalan Raden Intan  dan kembali finish di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan.

Pada kesempata itu Nanang Ermanto menyampaikan, jalan sehat dalam rangka Haornas ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga. “Olahraga itu menyehatkan tubuh, karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ujar Nanang Ermanto.

BACA :  Pantai Ketang Bakal Dikenai Parkir

 

 

 

 

 

Dikatakannya, olahraga dengan berjalan kaki seperti halnya jalan sehat yang diikuti para peserta, merupakan olahraga murah meriah yang mudah dilakukan oleh setiap orang baik usia anak-anak, remaja, dan juga orang dewasa. “Oleh karena itu saya berpesan kepada masyarakat semua, untuk bisa menjaga pola hidup sehat, dengan rutin berolahraga,” pesan Nanang kepada ribuan peserta jalan sehat.

Diketahui, dalam kegiatan jalan sehat Haornas tahun 2018 tingkat Kabupaten Lamsel, pihak panitia menyediakan berbagai macam hadiah seperti hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor, lalu sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, serta beragam hadiah doorprize menarik. (iwn)

BAGIKAN