Ribuan Warga Palas Sragi Cairkan PKH

594
Shofyan Apriyansyah – Kepala Kantor Pos Palas Indah Hafiana saat menjelaskan pencairan dana PKH di Kecamatan Palas dan Sragi dikantornya, Jumat (29/7) lalu.

PALAS – Ribuan warga di Kecamatan Palas – Sragi mencairkan dana program keluarga harapan (PKH) di kantor Pos Kecamatan Palas pekan lalu.
Pencairan PKH itu dilakukan secara dua tahap yakni Kamis – Jum’at (28 – 29/7). Informasi yang dihimpun Radar Lamsel setidaknya ada 1.106 rumah tangga miskin sasaran (RTSM) yang mencairkan PKH. Rinciannya 455 dari Palas dan 651 dari Kecamatan Sragi.
Kepala Kantor Pos Palas Indah Hafiana mengatakan semua RTSM tersebut telah mencairkan PKH. Menurutnya pencairan PKH dalam satu tahun sebanyak tiga kali. Dia bersyukur pencairan kali ini berlangsung lancar dan tertib. “Karena kita buat dua gelombang. Supaya pencairannya lancar,” ungkap Indah Hafiana kepada Radar Lamsel, Jum’at (31/7)
Menurut dia besaran dana PKH yang dicairkan masyarakat jumlahnya bervariatif. Mulai dari angka Rp 200 – 1 Juta. “Untuk lebih detailnya silahkan tanyakan kepada pihak kecamatan. Kami hanya sebagai pihak yang menyalurkan dana,” ungkap dia.
Sementara itu, Nani (40) seorang penerima PKH dari Kecamatan Palas mengatakan, dirinya menerima dana PKH sebesar Rp400 ribu pertiga bulannya. Dana itu dipergunakan untuk kebutuhan anaknya Grestiana (8) dan Cantika (tujuh bulan). “Iya. Rp 400 Ribu. Saya gunakan untuk untuk kebutuhan anak,” ungkap dia. (red)

BACA :  Silaturahmi dengan Veteran, Nanang Apresiasi Pencipta Lagu Mars Lampung Selatan
BAGIKAN