Roling Pejabat Segera Dilaksanakan!

798
Ilustrasi Rolling Jabatan

17 Pejabat Eselon II Ikut Asesmen

KALIANDA – Roling pejabat eselon II untuk mengisi jabatan setingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lampung Selatan, dalam waktu dekat bakal dilakukan.

 Informasinya Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto telah mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk keperluan hal tersebut.

          Bahkan dari penelusuran Radar Lamsel dilapangan, saat ini sejumlah pejabat eselon II tengah mengikuti asesmen untuk mengevaluasi posisi yang mereka jabat, di Kota Bandarlampung, Rabu (10/7).

          Seperti diketahui, asesmen biasa dilakukan oleh pejabat eselon II dalam hal lelang jabatan. Sehingga, dapat disimpulkan kegiatan jobfit (asesmen’red) ini untuk mempersiapkan pejabat yang dinilai layak menduduki sejumlah posisi strategis di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

          Menurut sumber terpercaya koran ini, terdapat 17 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lamsel yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mendapatkan pemberitahuan untuk mengikuti jobfit itu secara mendadak.

BACA :  Petambak Tradisional Berguguran

          “Ada 17 orang pejabat eselon II yang ikut termasuk saya. Kami juga tidak tahu untuk keperluan apa. Yang jelas kami dapat informasi untuk mengikuti asesmen. Ya, mungkin sebagai evaluasi kinerja sesuai dengan jabatan kita masing-masing,” ungkap seorang Kepala OPD yang namanya tidak ingin disebutkan di koran ini.

          Senada dengan Kepala OPD lainnya saat dimintai keterangan Radar Lamsel. Dia mengaku, sama sekali tidak mengetahui terdapat agenda kegiatan asesmen sebelumnya.

          “Ya, doakan saja yang terbaik. Apapun perintah yang menyangkut dengan tugas dari pimpinan kami siap laksanakan. Semua yang ada di dunia ini sudah ada yang mengatur. Kita tinggal menjalankannya dan berusaha memberikan yang terbaik,” jawabnya singkat dan minta namanya dirahasiakan.

          Sementara itu, Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, SH membenarkan, jika terdapat 17 orang pejabat eselon II yang mengikuti kegiatan asesmen di Kota Bandarlampung, Rabu (10/7) kemarin. Namun, Akar Wibowo enggan membeberkan secara detail mengenai tindaklanjut dari kegiatan jobfit tersebut.

BACA :  Disnak Buka Pelayanan Vaksin Rabies Gratis

          “Nanti dulu ya, saya juga sedang ikut tes bersama teman-teman yang lain,” pungkas Akar sambil mematikan sambungan telepon.

          Diketahui, sejumlah pejabat eselon II yang dihubungi Radar Lamsel membenarkan jika tengah mengikuti kegiatan asesmen. Mereka adalah Kepala BPBD Lamsel I Ketut Sukerta, Kepala Dinas Sosial Dulkahar, A.P., M.Si., Kepala BKD Akar Wibowo, SH, Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amirico dan Kepala Badan Kebangpolinmas Drs. H. M. Darmawan, MM.

Sayangnya, Sekkab Lamsel Ir. Fredy SM belum berkomentar perihal asesmen tersebut. Tiga kali dihubungi Radar, meski aktif namun tak digubris. (idh)

BAGIKAN