Ruas Sidoasri – Batuliman Ditambal APBD Tahun Ini

345

CANDIPURO – Kerusakan parah diruas jalan kabupaten penghubung Desa Sidoasri dengan Desa Batuliman Kecamatan Candipuro akhirnya menemukan solusi.

Ruas jalan itu masuk dalam radar pembangunan Pemkab Lamsel dalam Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Kepastian itu dikatakan Camat Candipuro Wasidi saat dikonfirmasi Radar Lamsel. Dikatakan kerusakan terparah dimulai dari ruas Sidoasri – Batuliman dan Sidoasri – Cintamulya.

“ Sudah kami ajukan, dan kerusakan bakal dibenahi dari APBD tahun ini. Ini merupakan usulan ketika Musrenbang beberapa bulan lalu,” ujar Wasidi, Rabu (11/4) kemarin.

Mantan Sekcam Sidomulyo ini mengatakan, kerusakan jalan utamanya disebabkan kendaraan berat yang melintas 24 jam. Terlebih diwilayah itu terdapat perkebunan sawit yang operasional pengangkutannya melewati jalan kabupaten.

BACA :  88 Kades Terpilih Dilantik Bulan Ini

“ Selain kontur tanah sawah yang mudah goyah, jalan itu kerap dilintasi truk pengangkut hasil perkebunan sawit yang ada di Sidoasri maupun Batuliman,” terangnya.

Masih kata Wasidi, selain kerusakan jalan. Pembenahan dua unit gorong-gorong yang amblas juga menjadi prioritas pembangunan yang bakal direalisasikan oleh Pemkab.

“ Selain jalan, terdapat juga gorong-gorong yang terputus. Khusus untuk kerusakan gorong-gorong bkonstruksinya sudah dipersiapkan. Tinggal realisasi saja,” imbuhnya.

Kerusakan ruas jalan itu turut dibenarkan oleh Kades Sidoasri Samsul HS. Dijelaskan ruas jalan yang mengalami kerusakan masuk diwilayah Sidoasri yakni disepanjang areal persawahan menuju Desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro.

BACA :  Seorang Peserta Pawai Obor Terbakar

“ Dari pertigaan sudah mulai rusak, sampai menyambut jalan rigit beton masih masuk Desa Sidoasri. Kerusakan juga terjadi di Dusun Sidoluhur menuju Cintamulya,” urainya.

Sementara Jumanto (50) warga Desa Sinarpalembang berharap pembenahan jalan segera dipercepat. Sebab apabila dibiarkan terus-menerus maka kontur tanah akan semakin menurun dan memperparah kerusakan jalan.

“ Kami berharap perbaikan secepatnya. Karena jalan ini adalah akses penghubung satu-satunya. Semua aktivitas warga melalui jalur ini,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN