Rumah Mbah Surji Akan Dibedah Oleh Masyarakat

109
Kemas Yogi - Penyerahan bantuan kepada mbah Surji didepan kediamannya yang sudah tidak layak huni.

JATI AGUNG – Momentum Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) DAPM Kecamatan Jati Agung untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu. 

Ketua UPK DAPM Jati Agung Faisal Wahyudin mengatakan, pihaknya secara rutin memang memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Kali ini, Surji (90), warga Desa Banjar Agung yang merasakan uang dari masyarakat itu. “Beliau tinggal sendiri, dengan kondisi tempat tinggal yang memang memprihatinkan dan jauh dari kata layak sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan,” tuturnya. 

BACA :  Keterlibatan LPM Minim Jadi Sorotan

Tidak hanya itu, kondisi penerangan dirumah mbah Surji pun masih menggunakan lampu dari minyak tanah. “Semoga Dana Sosial ini benar-benar bermanfaat untuk pak Surji,” ujarnya. 

Ia memaparkan, penghasilan beliau hanyalah mengandalkan penjualan kelapa yang ada di pekarangan dan juga pemberian dari tetangga sekitar. “Pemberian Dana Sosial dari UPK DAPM Jati agung ini sebagai modal awal masyarakat sekitar untuk memulai pembangunan rumah pak Surji yang sistem pengerjaan akan dikerjakan secara gotong royong,” paparnya. 

BACA :  Desa Rejomulyo Fokus Penguatan Dasar Jalan

Sementara itu, Camat Jati Agung Kartika Ayu mengaku sangat miris dengan kondisi warganya itu sehingga ia berpesan agar pejabat desa bisa memperhatikan kehidupan mbah surji kedepannya. “Saya harap kades dan perangkat bisa memperhartikan kehidupan mbah surji kedepan,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN