Rycko Maju Pilwakot, Hendry Ambil Berkas Balonbup

14
Idho Mai Saputra - Liaison Officer (LO) H. Hendry Rosyadi, SH, MH, Sulaiman Alfakadis mengambil formulir balonbup di markas DPC PDIP Lamsel, Senin (16/9) kemarin.

KALIANDA – Persaingan membidik kusri Bakal Calon Bupati Lampung Selatan dari DPC PDIP Lamsel kian hangat. Rycko Menoza yang sempat bimbang akhirnya memastikan maju Pilwakot Bandar Lampung.

Dihari yang sama, kabar mengejutkan datang dari Pimpinan sementara DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi. Liaison Officer (LO) nya, Sulaiman Alfakadis mengambil formulir balonbup di markas DPC PDIP Lamsel.

Langkah Hendry Rosyadi itu otomatis menyusul langkah kader PDIP lainnya Nanang Ermanto yang sudah lebih awal mengambil formulir pendaftaran Balonbup Lamsel 2020.

Kepada awak media, Sulaiman menegaskan, langkah tersebut dilakukan berdasarkan dorongan dari sejumlah kalangan masyarakat agar Hendry Rosyadi maju dan mencalonkan diri sebagai Bupati di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

“Mulai dari tokoh adat, pemuda dan berbagai element masyarakat memberikan dukungannya kepada Pak Hendry Rosyadi. Beliau tidak ingin mengecewakan masyarakat. Makanya beliau berniat maju dalam Pilkada Lamsel mendatang,” ungkap Sulaiman saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (16/9).

BACA :  Terkait Pemadaman Listrik, PT. PLN: Ada Pemeliharaan Darurat

Meskipun sebagai kader dan petinggi partai berlambang banteng moncong putih ini, mantan Ketua DPC PDI-P Lamsel dua kali berturut-turut ini tidak ingin terlalu percaya diri untuk mendapatkan perahu PDI-P. Pihaknya, tetap patuh dan menghargai apa yang menjadi keputusan internal partai soal rekomendasi balonbup Lamsel.

“Sebagai kader PDI-P yang taat terhadap partai, beliau sangat menghargai apa yang menjadi keputusan partai kelak. Jadi, urusan mendapat rekom atau tidak itu domainnya ada di pusat,” pungkasnya.

Lantas, siapa sosok yang bakal mendapat restu oleh DPP PDI-P untuk menjadi Balonbup Lamsel melalui rekomendasi yang diturunkan?

Sedikit ulasan singkat, ketiga tokoh potensial ini sama-sama merupakan ‘orang lama’ dalam urusan politik di Lamsel. Nanang Ermanto dan Hendry Rosyadi adalah kader dan petinggi DPC PDI-P Lamsel yang memiliki loyalitas tinggi. Kiprahnya sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat.

BACA :  Pembangunan Waralaba Direstui 10 Warga

Sama halnya Rycko Menoza. Dia merupakan mantan Bupati Lamsel periode 2010 – 2015 silam. Namun putra bungsu Dubes Indonesia untuk Kroasia Sjahroedin ZP ini sepertinya membidik pencalonannya sebagai Walikota Bandar Lampung.

Kepastian mencalon Pilwakot Bandar Lampung itu dikonfirmasi dengan kehadiran Rycko Menoza di DPC PDIP Bandar Lampung menyerahkan berkas pencalonannya sebagai kontestan Pilwakot Bandar Lampung.

Rycko mengatakan dia bukan merupakan orang baru di PDI Perjuangan. Dan dia menganggap partai yang dinahkodai Megawati Soekarno Putri tersebut merupakan keluarga besarnya.

“ Saya bukan sosok asing bagi PDIP. Ayah saya, adik saya pun PDIP. Bahkan waktu saya di Lamsel juga diusung PDIP. Jadi saya memegang komitmen PDIP juga rumah saya,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, di laman Radar Lampung (Group Radar Lamsel). (idh)

BAGIKAN