Sambut Ramadhan, AMT Sediakan 1.000 Pengobatan Gratis

110
Kemas Yogi - Suasana sunatan massal di kompleks Ponpes Alfatah, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Minggu (21/4).

NATAR – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Al-Fatah Medical Rescue (AMT) menyediakan 1.000 kupon pengobatan gratis untuk 1.000 orang. “Alhamdulillah tahun ini kita akan memaksimalkan kegiatan amal dengan lebih bermanfaat bagi banyak orang,” kata Ketua AMT kepada wartawan, Minggu (21/4).

Dia mengatakan kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara diantaranya pengobatan gratis untuk 500 pasien, khitanan massal gratis untuk 50 anak, donor darah, periksa kehamilan tanpa batas.”Angka itu bukan menjadi batasan yang kami terima untuk berobat, bahkan kami siap jika lebih dari itu,” katanya.

BACA :  PLN Endus LPJU Ilegal Menjalar di Natar

Shiddiq menambahkan, AMT bersama tenaga medis lainnya akan membuat posko kesehatan selama Tabligh Akbar pada 27-28 April yang akan melayani sekitar 25.000 jamaah yang akan hadir. “Kami juga sudah siap untuk membuka posko pelayanan kesehatan selama pelaksanaan tabligh akbar nanti,” terangnya.

Dokter lulusan Universitas Indonesia (UI) itu menjelaskan, antusias masyarakat Dusun Muhajirun dan sekitarnya sangat besar. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti semua kegiatan baksos,” tutur dia. 

BACA :  SMAN 1 Natar Ajak Lima SMA Penuhi Standar Nasional

Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi fokus penting dalam kegiatan acara Tabligh Akbar tahun ini maka Tenaga Kesehatan di lingkungan Ponpes Al Fatah secara aktif menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi lingkungan. “Tabligh akbar adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Fatah Lampung,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN