Sangga Putri MAN 1 Lamsel Wakili Lampung

862
Ist For Radar Lamsel – Sangga Putri MAN 1 Lamsel berfoto bersama sebelum berangkat ke Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tahun 2017 di Provinsi Bangka Belitung kemarin.

KALIANDA – MAN 1 Lampung Selatan kembali menoreh prestasi. Dipenghujung tahun ajaran 2016/2017, Sangga Putri MAN 1 Lamsel terpilih sebagai wakil Lampung untuk mengikuti ajang Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ( PPMN ) ke – 3 yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung pada 14 – 20 Mei 2017 mendatang.

Waka Kesiswaan MAN 1 Lampung Selatan M. Wahyudi didampingi pembina pramuka putri Wahidah mengatakan, bahwa kegiatan PPMN ke – 3 yang diadakan di bumi perkemahan Selawang Sagantang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi  Bangka Belitung ini  akan diikuti oleh ribuan pramuka penegak madrasah seluruh Indonesia.

Menurut dia, dalam kegiatan perkemahan ini peserta akan diberi wawasan tentang kepramukaan sekaligus akan diuji ketrampilan dan  kemampuannya.

BACA :  Ratusan Tendik PAUD Ikut Pelatihan Senam

”Perkemahan ini selain memberi wawasan kepada peserta untuk lebih mengerti tentang dasa darma mulai dari ketakwaan, cinta alam dan sesama, patriotisme, musyawarah, rela menolong dan yang lainnya juga akan diadakan berbagai lomba untuk menguji ketrampilan peserta perkemahan seperti lomba bercerita tentang pahlawan Islam, pembuatan film dokumenter, karnanval , pionering dan bakti sosial,” ungkap Wahyudi kepada Radar Lamsel melalui pers realis yang disampaikan ke dapur redaksi kemarin.

Dia memaparkan, selain mengirim Sangga putri dari MAN 1 Lamsel, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung juga mengirim Sangga Putra yang diwakili MAN 1 Lampung Tengah. “Kita antusias mengikutinya,” pungkas Wahyudi.

BACA :  Sekolah Ramah Anak Ditargetkan Tahun 2020

Sementara itu, dalam pengarahannya Kepala MAN 1 Lampung  Selatan Drs. Zulkifli meminta kepada 8 peserta yang dikirim untuk selalu menjaga nama baik madrasah karena MAN 1 Lampung  Selatan terpilih mewakili  propinsi Lampung.

”Saya berharap kalian semua dapat menjaga nama baik MAN 1 Lampung  Selatan dengan selalu bersatu dan kompak serta dapat  menunjukkan prestasi yang baik  di ajang PPMN ke- 3 nanti, karena kalian merupakan duta pramuka propinsi Lampung yang mewakili  ribuan anggota  pramuka madrasah yang ada di provinsi Lampung ini. Jangan lupa untuk meminta doa restu orang tua, agar kalian senantiasa sehat, selamat dan sukses menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap dia. (red)

BAGIKAN