Santriwati Ushuluddin Raih Predikat Lamsel Idol 2017

513
Idho Mai Saputra – Para pemenang Lamsel Idol 2017 yang digelar JAM’S foto bersama para juri usai pembagian hadiah di panggung utama LSF 2017 Lapangan Cipta Karya Kalianda, Sabtu (18/11) pekan lalu.

KALIANDA – Febrilia Intan Saputri santriwati asal Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin berhasil jadi yang terbaik dalam ajang ‘Lampung Selatan Idol’ yang digelar Jaringan Musisi Selatan (JAM’S) dalam rangkaian HUT Lamsel ke-61 Tahun 2017, Sabtu (18/11) kemarin.

Gadis manis yang akrab disapa Intan ini tampil memukau dengan membawakan lagu berjudul ‘Mimpi’ yang dinyanyikan oleh artis kenamaan Anggun C. Sasmi pada ajang grand final Lamsel Idol yang digelar di panggung utama Lampung Selatan Fair (LSF) di Lapangan Cipta Karya Kalianda, pekan lalu.

Bahkan, ratusan penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut telah memprediksi jika Intan bakal menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Hal tersebut terlihat ketika para penonton menyebut nama Intan sesaat sebelum dewan juri mengumumkan hasil perlombaan tersebut.

Intan yang masih duduk di bangku kelas XI MA ini tidak menduga bisa menyingkirkan sembilan orang finalis lain yang masuk 10 besar dalam ajang tersebut. “Ini seperti judul lagu yang saya bawakan. Seperti mimpi bia jadi pemenang,” kata Intan kepada Radar Lamsel sesaat usai pengumuman perlombaan.

BACA :  Sinergitas, Satlantas Polres Lamsel Bagikan Smart SIM Gratis untuk Anggota TNI

Dia mengaku, menyukai seni tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan, beberapa kejuaraan olah vocal pernah diikutinya untuk menyalurkan hobi menyannyinya.

“Sering ikut-ikut lomba menyannyi. Tetapi, baru kali ini bisa jadi yang terbaik. Saya senang sekali bisa tampil di ajang ini. Kedepan, saya akan terus mengasah kemampuan supaya bisa ikut di ajang perlombaan yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Ketua JAM’S Dendy Triansyah mengatakan, pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta yang telah ikut meramaikan kegiatan HUT Lamsel khususnya pada ajang Lamsel Idol 2017 ini. Kedepan, JAM’S akan terus aktif dan menyumbangkan ide-ide kreatifitas nya di ajang-ajang lain.

BACA :  Jurusan Kalianda – Natar di Pilkada Lamsel Menggema

“Kalau bisa kegiatan ini dijadikan agenda rutin tahunan oleh pemerintah. Dari ajang ini, kita bisa mengetahui prestasi generasi muda yang memang memiliki kualitas khususnya di bidang olah vocal,” ungkap Dendy usai kegiatan.

JAM’S juga mengaku siap dilibatkan di berbagai kegiatan pemerintahan khususnya dibidang kesenian. Sebab, JAM’S merupakan organisasi pemuda yang anggotanya adalah pemuda-pemudi asal Lamsel yang fokus di bidang kesenian.

“Kalau bukan kita sebagai warga Lamsel yang meramaikan daerah kita siapa lagi. Apa kita mau jadi penonton di kampung sendiri ? Harapan kami, pemerintah juga bisa melihat kalau di Kalianda atau Lamsel ini punya anak-anak muda yang mau dan peduli kepada daerahnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemenang juara II an III dalam ajang tersebut masing-masing diperoleh oleh Brody dan Melinda. (idh)

BAGIKAN