Satgas KPK Geladah Ruang Kerja Bupati Lamsel

860

radarlamsel.com, KALIANDA – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) menggeledah kantor Bupati Lampung Selatan sekitar pukul 10.38 WIB, Jum’at (27/7/2018) pagi. Pengeledahan itu dilakukan terkait dugaan kasus suap yang menjerat Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan.

Sebelumnya, KPK telah mengamankan sejumlah orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Selatan, Jum’at 01.30 WIB. Selain Zainudin, KPK mengamankan Kadis PU AA, Kadis Pendidikan TA, seorang anggota DPRD Lampung ABN serta salah seorang pengusaha GR.

BACA :  Panwaslu Sragi Sosialisasikan PKPU dan Perbawaslu pada Caleg

“Satgas KPK datang kesini (Kantor Pemkab Lamsel,red) sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Saat kami tanya, katanya mau memeriksa ruang kerja pak bupati. Mereka menunjukan ID Card KPK dan juga surat tugas ke kami,” ujar salah seorang petugas protokol Bupati Lamsel kepada radarlamsel.com yang namanya enggan disebutkan.

Dari pantauan radarlamsel.com, pintu ruang kerja bupati dijaga oleh satu orang anggota polisi dengan membawa senjata laras panjang. Tak ada satupun wartawan atau petugas protokol bupati yang diperbolehkan masuk ke ruang kerja bupati dikarenakan sedang melakukan penggeledahan dan penyelidikan.

BACA :  Panwaslu Sragi Sosialisasikan PKPU dan Perbawaslu pada Caleg

“Maaf ya, mas tunggu di luar saja karena sedang dilakukan penyelidikan,” kata anggota polisi yang berjaga didepan pintu masuk ruang kerja bupati. (iwn)

BAGIKAN