Satgas Rumah Ibadah Bersih-Bersih Gereja

287

GEDONGTATAAN – Satuan tugas (Satgas) Polisi Peduli Rumah Ibadah Polres Pesawaran melaksanakan bersih-bersih di dua rumah ibadah gereja sekaligus, yakni Gereja GBI Desa Suka Tinggi dan Gereja HKBP Dusun Way Hui Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Sabtu (24/11).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, aksi bersih-bersih rumah ibadah gereja dimulai dari bagian dalam hingga luar gereja.

“Sehingga seluruhnya terlihat rapi, bersih dan nyaman untuk digunakan kegiatan ibadah,” ungkapnya.

BACA :  Sekolah Ramah Anak Ditargetkan Tahun 2020

Dikatakan, program bersih-bersih rumah ibadah dilaksanakan secara rutin selama 3 kali dalam seminggu oleh Tim Satgas Peduli Rumah Ibadah Polres Pesawaran. Dimana tim satgas juga telah melakukan bersih-bersih di rumah ibadah lainnya, seperti masjid.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut dengan positif dan antusias oleh masyarakat setempat yang melaksanakan ibadah. Kegiatan ini juga sebagai implementasi program Kapolri, yaitu Promoter yang mana dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

BACA :  Serius Nyalon Bupati, M. Nasir Siap Tinggalkan Kursi DPRD

Selain itu, lanjut Popon, kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai sarana atau ajang tali silaturahmi personil Polres Pesawaran kepada masyarakat dalam rangka menjalin komunikasi dan menyerap aspirasi.

“Masyarakat setempat yang ingin rumah ibadahnya mendapatkan pelayanan Satgas Polisi Peduli Rumah Ibadah yang disediakan oleh Polres Pesawaran, dapat menghubungi Bhabinkamtibmasnya yang ada di desa masing-masing. Insya Allah kami siap memberikan pelayan membersihkan rumah ibadah tersebut,” tutupnya. (Esn)

BAGIKAN