Satlantas Sosialisasikan Safety Riding Kepada Anggota TNI

205

GEDONGTATAAN – Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. Poeloeng Arsya Sidanu, S.Ik mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Syaiful Wahyudi, S.Ik.,MH melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Krakatau 2018 dan menyampaikan materi tentang safety riding kepada anggota TNI-AD Kompi Senapan A Gedongtataan, Senin (12/03).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kompi Senapan A dan dihadiri oleh puluhan anggota TNI-AD dilingkungan Kompi Senapan A Gedongtataan tersebut, Kasatlantas Polres Pesawaran AKP. Poeloeng Arsya Sidanu, S.Ik yang didampngi beberap anggota menyampaikan materi tentang tatacara menciptakan ketertiban berlalu lintas dijalan raya dan safety riding terhadap pengguna jalan raya.

“Kita (Sat Lantas Polres Pesawaran,red) bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan sosialisasi keselamatan lalulintas Operasi Krakatau 2018 ,” ujarnya.

Sementara Komandan Kompi Senapan A, Lettu. Infantri Oyong Liza menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Pesawaran, khususnya Satlantas Polres Pesawaran yang telah memberikan sosialisasi dan memberikan pencerahan kepada anggota TNI tentang tatacara berkendara yang baik dijalan raya. Untuk itu, dirinya juga meminta kepada anggotanya agar tidak melanggar ketertiban dijalan raya.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI juga tertib dalam berkendara,  tidak ugal-ugalan, dan selalu menaati peraturan,” tegasnya.

Diketahui, disela-sela kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Krakatau 2018, Kasat Lantas Polres Pesawaran juga memberikan Door Prize bagi anggota TNI yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar seputar etika berlalulintas. Dan, pasca kegiatan sosialisasi tersebut, para anggota TNI juga diuji tentang bagaimana tata cara berkendara roda dua (motor,red) dengan baik dan benar. Selain itu juga memberikan petunjuk kelengkapan berkendara dalam segi keamanan, seperti memakai lelm, spion, jaket, sarung tangan, masker dan sepatu.  (Acp)

 

BAGIKAN