Sebelum Hanyut di Laut Ketang, Ini Firasat Keluarga atas Kepergian Niko

5110
Dimas - Suasana rumah duka di Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung saat kendaraan jenazah tiba di rumah duka, Sabtu (1/7/2017).

JATIAGUNG – Kepergian Niko Taufiqurahmat Liu (16) warga Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung meninggalkan duka mendalam bagi keluarga almarhum.

Bahkan Ibunda Niko, nampak shock tatkala kendaraan pengangkut jenazah tiba dirumah duka sekitar pukul 07.30 WIB di Desa Fajarbaru.

Korban selanjutnya dimakamkan di TPU Desa Fajarbaru usai shalat dhuzur. Keluarga korban hanya bisa memasrahkan kepergian Niko. Mereka berharap anak bungsu itu mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Irsan Hasan Basri, ayah Niko mengungkapkan, sebelum pergi Niko memang menunjukan gelagat yang tak biasa dilakukan. Gelalat itu ditunjukan Niko dua hari yang lalu.

“Ia (Niko) tidur bersama kami. Dia membelai-belai rambut ibunya seraya mengakui bahwa ia sangat sayang dengan ibunya. Sesaat sebelum pergi, dia tidak bisanya melambaikan tangan kepada ibunya,” ungkap Irsan dikediamannya.

BACA :  Meriahkan HUT RI, Desa Margodadi Pawai Kendaraan Hias

Tak hanya itu. Irsan juga menceritakan bahwa dua hari terakhir dirumahnya selalu tercium wangi pandan yang semerbak. Hal ini diceritakan ibunda Niko saat sedang menyapu halaman rumah setiap hari.     “Kami pasrah. Mudahan-mudahan anak kami mendapatkan tempat yang layak. Ini sudah menjadi takdir Allah SWT,” ungkapnya.

Irsan mengaku telah mengikhlaskan kepergian buah hatinya. Tak lupa ia berterima kasih atas bantuan semua pihak yang telah berjibaku membantu melakukan pencarian jasad anaknya dilaut Ketang, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda selama dua hari dua malam.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran yang telah membantu mencari anak saya. Termasuk bantuan Pak Camat Ariswandi dan istrinya yang selalu ikut mencari itu sudah sangat besar bagi kami. Karena tanpa mereka saya sendiri tak bisa apa-apa bahkan mungkin anak saya tidak bisa ketemu,” terang dia.

BACA :  Korban Api Obor Siswa SMP Pembangunan Kalianda

Belasungkawa juga disampaikan Pemerintah Desa Fajarbaru melalui Kades Sucipto. Secara langsung Sucipto mengungkapkan bahwa atas nama pemerintah desa dan masyarakat Fajarbaru turut berduka cita atas meninggalnya Niko Taufiqurahmat Liu putra dari Irsan Hasan Basri.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada tim dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian warga kami yang hayut di laut,” pungkasnya. (dms)

BAGIKAN