Segera Lantik Pejabat Eselon III dan IV

1022
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan.

Zainudin : Usulkan Pegawai yang Komitmen Sholat Berjamaah

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan bakal segera melakukan pengisian sejumlah jabatan pada pos eselon III dan IV yang selama ini masih kosong.

Untuk bisa mendapatkan jabatan tersebut, Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan memberlakukan beberapa kriteria khusus. Syarat yang paling utama, pegawai yang bersangkutan harus menyertakan kesanggupannya menjalankan sholat wajib berjamaah di Masjid Kubah Intan bagi yang beragama Islam.

Itu ditegaskannya saat melakukan evaluasi kinerja pejabat di lingkungan Pemkab Lamsel Triwulan pertama yang digelar di Aula Krakatau, Senin (13/3) kemarin. Hadir seluruh Kepala SKPD hingga jajaran camat dalam evaluasi kinerja yang tidak dijadwalkan secara resmi tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini menegaskan, komitmen menjalankan sholat berjamaah merupakan salah satu bentuk loyalitas bawahan terhadap atasannya. Dengan begitu, dapat dipastikan pegawai yang dipromosikan mampu menjalankan perintah pimpinannya.

BACA :  Pastikan 150 Paket DPUPR Proses Lelang

“Saya tidak mau mendengar ada pegawai yang sudah mendapatkan jabatan lalu lupa daratan atau songong. Sungkem dengan Kepala SKPD nya yang telah mengusulkan saja tidak, apalagi berterimakasih. Maka saya minta komitmen mereka dengan selembar kertas untuk mampu menjalankan sholat berjamaan di masjid yang letaknya di depan kantor pemda ini,”tegas Zainudin mengawali rapat evaluasi, kemarin.

Dia juga meminta agar pegawai yang diusulkan memiliki komitmen untuk bekerja lebih baik serta memiliki kreatifitas dan inovasi. Sehingga, mampu membawa kemajuan bagi SKPD tempat mereka ditempatkan.

“Kita harus bekerja bersama-sama seperti tim. Tidak bisa sendiri-sendiri. Segera saya minta usulan dari kepala dinas dan dikumpulkan kepada baperjakat,”imbuhnya.

Adik kandung Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini menambahkan, evaluasi kinerja ini untuk mengingatkan dan memaksimalkan program kerja di setiap SKPD. Karena, dia menilai masih ada beberapa Kepala SKPD yang belum berjalan maksimal.

BACA :  Encep Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Bidang Sosial

“Sengaja saya kumpulkan secara mendadak. Koordinasi itu sangat penting. Pada intinya, yang sudah mendapatkan jabatan jangan terlena. Harus kreatif dan inovatif dalam memimpin suatau dinas atau badan. Jangan menunggu pekerjaan tetapi jemputlah pekerjaan itu,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua Baperjakat Ir. Freddy Sukirman, MM., menegaskan, para Kepala SKPD diharapkan segera mengumpulkan ulang nama-nama pegawai yang akan diusulkan untuk menduduki jabatan kosong di OPD nya.

Sehingga, pelantikan pejabat bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. “Kami juga ingatkan jangan semua yang diusulkan promosi. Karena, banyak juga yang senior dan memiliki kemampuan atau kinerja yang tinggi,”kata Freddy. (idh)

BAGIKAN