Segera Susun Laporan Realisasi APBDes 2018

351
Ilustrasi

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi mengimbau kepada seluruh perangkat desa agar segera melakukan penyusunan laporan realisasi Aggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.

          Camat Sragi Bibit Purwanto, S.P mengatakan, imbauan ini menindaklanjuti surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Selatan terkait penyerahan laporan realisasi APBDes tahun 2018.

          “Imbauan ini menindaklanjuti surat dari Dinas PMD Lamsel terkait penyerahan laporan realisasi APBDes tahun 2018,” kata Bibit kepada Radar Lamsel, Rabu (9/1).

          Selain penyerahan laporan realisasi APBDes tahun 2018, Bibit menjelaskan,  Dinas PMD juga mengimbau setiap desa untuk menyusun laporan realisasi ADD Triwulan II – Triwulan IV, laporan realisasi DD tahap II – tahap III, serta rekening pertanggal 31 Desember 2018.

BACA :  Lagi, Pusat Bantu Dryer UV untuk Poktan Sragi

          “Paling lambat  desa menyerahkan berkas laporan sebelum tanggal 15 Januari ke Dinas PMD Lamsel. Selain itu desa juga diimbau menyerahkan realisasi ADD dan DD 100 persen, serta rekening pertanggal 31 Desember 2018,” terangnya.

Lebih lanjut, Bibit menjelaskan, hingga saat ini di Kecamatan Sragi baru dua desa yang sudah melakukan revisi laporan APBDes 2018 yakni Desa Baktirasa dan Margajasa. Sedangkan delapan desa lainnya masih dalam proses penyusunan berkas laporan.

BACA :  Cegah Kerusakan Proyek Desa via Perencanaan

“Pekan ini baru dua desa yang sudah merevisi laporan realisasi APBDes di kantor kecamatan, sedang yang lainnya masih dalam proses penyusunan berkas,” ucapnya.

Disinggung terkait realisasi APBDes tahun 2018, Bibit mengatakan, semua desa sudah merealisasikan APBDes sudah 100 persen. “Semua program baik dari DD maupun ADD sudah terlakasna 100 persen disemua desa. Harapkan kami sebelum tanggal 15 ini desa sudah menyerahkan laporan realisasi ke Dinas PMD,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN