Segera Susun Laporan Realisasi DD Tahap I !

322
Kepala DPMD Lamsel Dulkahar

KALIANDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan meminta aparatur desa segera menyusun laporan realisasi kegiatan dana desa (DD) tahun 2017 tahap I atau 60 persen sebagai dasar pencairan DD ditahap selanjutnya.

Ini dimaksudkan agar proses pencairan DD tahap II atau 40 persen bisa dicairkan tepat pada waktunya. Sehingga, kegiatan di desa melalui DD bisa berjalan lancar. Penegasan itu disampaikan Kepala DPMD Lamsel Dulkahar, A.P., M.Si., saat ditemui Radar Lamsel, kemarin.

Mantan Camat Natar ini mengakui jika belum ada satupun desa yang mengirimkan hasil realisasi DD tahap I ke DPMD Lamsel. Pasalnya, DPMD bersama jajaran saat ini masih melakukan monitoring pembangunan DD ke desa-desa.

BACA :  Posko Kesehatan Sasar Exit Tol dan Jalinsum

“Yang sudah kami datangi dan tidak terdapat perbaikan silahkan bisa segera melaporkan pembangunannya. Karena, laporan itu menjadi dasar kami untuk mencairkan anggaran desa di tahap berikutnya,” ungkap Dulkahar.

Pihaknya memastikan, monitoring pembangunan desa akan rampung pada pertengahan bulan Agustus ini. Setelah itu, akan dimaksimalkan untuk memproses pencairan DD tahap II atau 40 persen.

“Setelah kita selesai monitoring, harapannya semua desa yang dikoordinir kecamatan sudah selesai membuat laporan realisasi DD tahap I. Supaya, proses pencairan tahap II bisa sesuai harapan kita di akhir Agustus ini,”tukasnya.

BACA :  Kejari Geledah Disparbud Lamsel

Sementara itu, Camat Sragi Bibit Purwanto, SP mengaku telah menginstruksikan para aparat desa diwilayahnya agar segera merampungkan laporan realisasi DD tahap I. Supaya, pembangunan desa bisa berjalan sesuai perencanaan.

“Kita terus dorong aparatur desa supaya segera merampungkan laporan realisasi DD nya. Kami yakin, Sragi bisa tepat waktu sesuai perintah dari DPMD,”pungkas Bibit. (idh)

 

BAGIKAN