Selamat Bertugas, Wakil Rakyat Lamsel!

23
Sekretaris DPRD Samsurijal Ari

KALIANDA – 50 orang anggota DPRD Lampung Selatan terpilih masa bhakti 2019 – 2024 bakal dilantik, Senin (19/8) besok (hari ini’red). Pengambilan sumpah jabatan para wakil rakyat ini akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kalianda di ruang sidang utama Kantor DPRD Lamsel.

Sekretaris DPRD Lamsel Samsurijal Ari memastikan, berbagai persiapan untuk prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih telah rampung 100 persen. Terlebih, Surat Keputusan (SK) tugas yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Lampung telah diterima jajarannya.

Ya, tinggal pelaksanaannya saja besok semoga tidak ada halangan dan kendala apapun. Semua yang dibutuhkan telah kami persiapkan. Bahkan, kita juga sudah menggelar gladi bersih dan semua dewan hadir pada pelaksanaan gladi bersih Jum’at lalu,” ungkap Samsurijal melalui sambungan telepon, Minggu (18/8) kemarin.

BACA :  1.793 Pelanggar, 5 Meninggal Dunia

Dia menjelaskan, pengambilan sumpah jabatan itu bakal dilakukan sesuai petunjuk tekhnis yang diatur dalam perundang-undangan. Selain melibatkan Ketua PN Kalianda yang secara langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan, Forkopimda juga akan hadir sebagai saksi.

“Termasuk Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto juga wajib hadir menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD. Bahkan, sambutan dari Gubernur Lampung nanti akan disampaikan oleh beliau (Plt Bupati Lamsel’red),” tukasnya.

BACA :  Rycko Maju Pilwakot, Hendry Ambil Berkas Balonbup

Sebelumnya diinformasikan, Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setdakab Lampung Selatan memastikan petikan Surat Keputusan (SK) anggota DPRD terpilih telah selesai dan diserahkan ke Sekretariatan DPRD Lamsel.

Kepala Bagian Otda Setdakab Lamsel Setiawansyah, AP ,M.Si mengungkapan, petikan SK dewan telah diselesaikan Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung, Jum’at (16/8) lalu. Pihaknya, langsung menyerahkan kepada Sekretaris DPRD Lamsel di waktu yang sama.

“Sudah kami serahkan ke Sekretaris DPRD. Bahkan, mereka sudah mengelar gladi bersih untuk kegiatan pelantikan,” ungkap Setiawan di Lamban Balak Rumah Dinas Bupati Lamsel, Sabtu (17/8) pekan lalu. (idh)

BAGIKAN