Semarak Kalianda Ajang Pameran Hasil Pembangunan Desa

800
Iwan J Sastra – Ratusan warga menyaksikan berbagai produk unggulan yang dipamerkan di stand-stand desa, pada gelaran Semarak Kalianda 2016, di Lapangan Cipta Karya, Senin (26/12) sore.

KALIANDA – Ratusan warga Kota Kalianda memenuhi Lapangan Cipta Karya Kalianda tempat digelarnya even Semarak Kalianda 2016, Senin (26/12) sore.

Even tersebut merupakan ajang pameran pembangunan desa yang diikuti peserta dari 25 desa dan 4 kelurahan se- Kecamatan Kalianda dengan menampilkan berbagai produk unggulan dari masing-masing desa dan kelurahan.

Selain menampilkan produk unggulan, dalam kegiatan itu juga masing-masing desa menampilkan berbagai macam atraksi kesenian daerah seperti tari-tarian, musik gambus, lagu pop daerah Lampung, kias, bedana, drama, puisi, kesenian kuda lumping, jaranan, rudat, dan kesenian lainnya yang disuguhkan khusus untuk para pengunjung di panggung kesenian Semarak Kalianda 2016.

BACA :  PKS Diserbu Bakal Calon

Pantauan Radar Lamsel, para pengunjung nampak antusias menyaksikan produk-produk unggulan serta atraksi kesenian yang ditampilkan di arena Semarak Kalianda.

Camat Kalianda Setiawansyah, AP. M. Si menuturkan, kegiatan Semarak Kalianda merupakan agenda tahuhan Pemerintah Kecamatan Kalianda, dengan membawa konsef hasil pembangunan serta potensi unggulan yang ada di masing-masing desa se-Kecamatan Kalianda.

“Digelarnya acara Semarak Kalianda 2016 ini untuk memicu semangat para perangkat desa dalam mengembangkan potensi-potensi unggulan, sekaligus membangkitkan kreatifitas seni para seniman muda Kalianda untuk dapat terus eksis tidak hanya ditingkat kecamatan saja, tetapi juga bisa tampil pada even-even ditingkat kabupaten, provinsi, maupun even ditingkat nasional,” ujar Setiawansyah kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Asa TEC Hapuskan Fee Proyek dan Jual Beli Jabatan

Dikatakannya, Semarak Kalianda ini juga menjadi salah satu ajang promosi produk-produk unggulan serta kesenian budaya daerah yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua potensi unggulan yang ada ditiap-tiap di wilayah Kecamatan Kalianda bisa lebih dikenal lagi secara luas,” pungkasnya (iwn)

BAGIKAN