Sepeda Motor dan LED Raib Digondol Maling

627
ILUSTRASI

CANDIPURO – Aksi pencurian terjadi diwilayah hukum Candipuro. Rumah Iwan Kurniawan (38) warga Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro disantroni maling sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (7/4) dinihari. Pelaku kriminalitas berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor dan TV LED.
Kepada Radar Lamsel, Iwan mengatakan pencurian itu baru disadari ketika ia hendak sholat subuh. Ia mengaku kaget lantaran sepeda motor miliknya tak ada di dalam rumah. “Saya kaget ketika bangun ingin sholat subuh. Sepeda motor sudah tidak ada. Kemudian saat memeriksa ke ruang keluarga 1 unit Telivisi LED juga sudah raib,” kata Iwan kemarin.
Dia menjelaskan bahwa pencuri masuk melalui pintu depan, dengan cara merusak palang pintu yang terbuat dari kayu. “Saat saya cek, ternyata pencuri masuk melalui pintu depan. Merusak palang pintu,” ujar dia.
Jenis sepeda motor yang dibawa kabur yaitu motor Suzuki Smash dengan plat nomor BE 3031 AB dan LED 32 inci. Menurut Iwan, warga setempat memang telah mengeluhkan aksi pencurian dengan modus membobol rumah. “Sudah sering. Kami harap aparat bertindak,” ungkap dia.
Sementara itu, Kapolsek Candipuro AKP Arief Sembiring mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait pencurian yang terjadi di Desa Bumijaya tersebut. “Belum ada laporan, jika ada laporan yang kami terima, akan segera kami tangani,” ujarnya.
“ Saya juga heran, kenapa warga tak segera lapor. Jika sudah ada laporan yang masuk, kami tangani tidak akan kami biarkan,” katanya.
Arief mengatakan jika pihaknya sudah sering mensosialisasikan masalah keamanan yang berada di Kecamatan Candipuro. “ Upaya kami sejauh ini, sudah sering mensosialisasikan kepada Kades, Sekdes, maupun ketua RT terkait keamanan. Harus ada komunikasi yang baik satu sama lainnya agar tercipta kekompakan di masyarakat,” pungkasnya. (Cw3)

BACA :  Warga Maja dan Pauh Tanjung Iman Bersihkan Bahu Jalan Provinsi
BAGIKAN