Serapan APBD 2016 Baru 50 Persen

899
Sekkab Lamsel Ir. Fredy. SM, MM

KALIANDA – Silpa APBD Lamsel tahun 2015 yang menjadi sorotan DPRD Lampung Selatan sepertinya belum menjadi cambuk jajaran satuan kerja dilingkungan Pemkab Lamsel.
Pasalnya hingga Agustus 2016 ini serapan APBD Lamsel tahun 2016 baru mencapai 50,23 persen. Hal ini menjadi sorotan Sekkab Lamsel Ir. Fredy. SM, M.M.
Kepada Radar Lamsel, Fredy meminta jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Lamsel untuk memacu seluruh kinerja jajaran dalam penyerapan anggaran. Khususnya bagi SKPD yang masih rendah serapannya.
Ya, nanti akan kita pacu lagi setiap SKPD disisa waktu yang ada. Karena, masih ada waktu empat bulan sampai dengan pergantian tahun,”ujar Fredy diruang kerjanya Kamis (25/8) kemarin.
Mantan Sekkab Pesisir Barat ini menghimbau kepada seluruh SKPD untuk melakukan percepatan pembangunan. Baik itu dibidang fisik maupun non fisik.
“Kita akan himbau agar SKPD mempercepat program kegiatan di satkernya masing-masing. Agar serapan bisa cepat terealisasi. Apakah itu fisik ataupun non fisik bisa segera dilakukan,”tutupnya.
Meski baru setengahnya yang terserap dari APBD Lamsel tahun 2016, namun Fredy optimis di sisa waktu yang ada mampu merealisasikan 100 persen serapan. Sebab menurutnya, kegiatan fisik atau infrastruktur bakal rampung di akhir tahun 2016.
“Karena memang tradisi untuk pembangunan fisik atau infrastruktur terjadi di akhir tahun. Maka saya yakin ini bisa terealisasi,”pungkasnya.
Terpisah, Plt. Kepala BPKAD Lamsel Dra. Intji Indriati, MH membenarkan serapan APBD Lamsel baru mencapai 50,23 persen. “Yang terserap hingga Agustus ini dan terealisasi adalah 50,23 persen. Kalau rinciannya ada di bagian administrasi pembangunan,”terang Intji. (idh)

BACA :  IDI Lampung Desak Permenkes no 46 Direvisi
BAGIKAN