Setelah 12 Tahun, Akhirnya PDIP Pesawaran Miliki Kantor

90
Foto Idrus - Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Pesawaran.
GEDONGTATAAN – Setelah menanti selama 12 tahun, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pesawaran akan segera memiliki kantor sendiri. Hal tersebut ditandai dengan telah dilaksanakanya prosesi peletakan batu pertama oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin yang berlokasi di Perumahan Wiyono Residence, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, M. Nasir, pembangunan sekretariat DPC PDI Perjuangan Pesawaran tersebut ditarget selesai akhir tahun ini. “Mudah-mudahan dalam 5-6 bulan ke depan, kantor kita sudah dapat diresmikan. Dalam waktu tidak terlalu lama menjadi rumah besar PDIP untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian dan perjuangan kita,” ujar Nasir, Jumat (12/7).

BACA :  Meriahkan HUT RI, Kemenag Pesawaran Gelar Berbagai Perlombaan

Menurut dia, peletakan batu pertama tersebut merupakan hari yang bersejarah bagi PDIP Pesawaran. Di mana, pembangunan kantor menjadi momentum dalam rangka membangun semangat yang lebih tinggi serta kesiapan partai menghadapai pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

“Sebelumnya kita sudah sediakan tanah di dekat kantor DPRD. Karena bangunan kurang bagus, maka dirobohkan lagi. Akhirnya saya tawarkan tanah di perumahan Wiyono Residence ini. Hari ini, cita-cita saya dan semua pengurus serta kader akhirnya terwujud. Terima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta sumbangsih rekan-rekan sekalian,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin mengatakan bahwa pembangunan kantor DPC PDIP Pesawaran telah mengurangi pekerjaan rumah PDIP, khususnya di Lampung. Pasalnya dari 15 kabupaten/kota, masih ada wilayah yang belum memiliki kantor representatif. Di antaranya Pesisir Barat, Mesuji dan Metro. “Saya berharap tahun depan, semua DPC sudah ada kantor. Masih menjadi PR adalah Pesisir Barat, Mesuji dan Metro,” terangnya.

BACA :  Erland Syofandi : Perkara Hukum Kades Madajaya Percayakan Kepada Polisi, Rekan Media Jangan Ada Penggiringan Opini

Ditambahkan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bahwa dirinya bersama Wakil Bupati, Eriawan telah berkomitmen untuk memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kantor DPC PDIP Pesawaran. “Kami berdua berkomitmen, bagaimana setelah memegang amanah yang diusung PDIP, kami bisa bermanfaat. Tidak hanya untuk masyarakat, tetapi juga bagi PDIP. Caranya, memberikan sumbangsih agar DPC PDIP Pesawaran mempunyai fasilitas selayaknya partai-partai yang ada di Lampung,” pungkasnya. (Rus)

 
 
 
 
 
 
 
 
BAGIKAN