Setiap Bulan Disantuni Kebutuhan Hidup, Beasiswa Sekolah Terjamin

574
Edwin Apriandi – Relawan Zamane Tatik Suprapti menyalurkan bantuan dan santunan kepada Zainudin kecil yang diberikan oleh calon bupati terpilih H. Zainudin Hasan di Kediaman Zainudin di Desa Triharjo, Kecamatan Merbaumataram, kemarin.

Publik mungkin masih ingat dengan bayi laki-laki bernama Zainudin yang lahir ditengah-tengah kampanye dialogis calon bupati Lamsel terpilih H. Zainudin Hasan di Desa Triharjo, Kecamatan Merbaumataram pada pilkada. Kemarin, anak almarhumah Nuryanah itu mendapat santunan dari Calon Bupati Terpilih Zainudin Hasan.

Laporan EDWIN APRIANDI, KALIANDA

KELUARGA almarhumah Nuryanah, Jasih (50) nampak sumringah kedatangan tamu Relawan Zamane Tatik Suprapti dan Rahmanto ke kediamannya, kemarin.
Terlebih kedatangan relawan itu untuk menyampaikan kabar bahagia mengenai jaminan hidup Zainudin hingga beasiswa dari Calon Bupati Terpilih H. Zainudin Hasan.
Tak hanya itu, Relawan Zamane juga memberikan santunan berupa keperluan bayi untuk satu bulan. Semua perlengkapan bayi, termasuk susu formula yang diberikan Zainudin Hasan melalui Relawan Zamane.
Pemberian itu bertepatan dengan peringatan hari ibu. Selain itu, Selasa (22/12) kemarin, calon bupati Lamsel H. Zainudin Hasan dan calon wakil bupati Lamsel Nanang Ermanto juga ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016 – 2021 hasil pilkada Lamsel 9 Desember 2015 lalu.
Mentor Relawan Zamane H. Dwi Riyanto mengungkapkan santunan itu diberikan Zainudin Hasan sesaat sebelum rapat pleno penetapan bupati digelar KPU Lampung Selatan.
“Pemberian santunan ini diberikan sebelum bang Zainudin Hasan ke KPU. Beliau tidak ingin Zainudin luput dari perhatian disaat peringatan hari ibu yang memang ibunda Zainudin kecil sudah tiada,” ungkap Dwi Riyanto kepada Radar Lamsel, kemarin.
Menurut Dwi Riyanto selain menyantuni perlengkapan dan kebutuhan bayi untuk satu bulan, Relawan juga menyampaikan bahwa calon bupati Lamsel terpilih akan menjamin hidup Zainudin kecil dan sekolahnya.
“Jadi, karena pihak keluarga tidak menginginkan untuk diadopsi, bang Zainudin akan membiayai hidup Zainudin kecil. Setiap bulan akan diberikan santunan selama hidup. Jika sudah bersekolah, sekolahnya juga akan dibebaskan biayanya oleh bang Zainudin,” ungkap Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung ini.
Menurut Dwi, Zainudin Hasan tidak lain menjadi orang tua asuh Zainudin kecil. Sebab, pihak keluarga Zainudin memilih untuk merawat anak kedua almarhumah Nuryanah itu dengan keluarganya. “Tadinya kalau memang keluarga mau, ingin diadopsi oleh bang Zainudin. Tetapi, mereka memilih untuk merawat sendiri,” ungkap Dwi.
Mengenai adopsi Zainudin kecil, sambung Dwi Riyanto, banyak masyarakat mampu maupun kalangan dermawan di wilayah Merbaumataram untuk mengadopsinya. “Kalau banyak, ya banyak yang mau. Tetapi keluarga memilih untuk merawat sendiri,” kata Dwi.
Sementara itu, Jasih yang tidak lain adalah bibi Zainudin kecil mengucapkan syukur atas perhatian dan bantuan calon bupati terpilih H. Zainudin Hasan. Menurut dia, bantuan yang diberikan itu sangat berharga bagi keluarga khususnya bagi Zainudin kecil. “Saya tak bisa berkata-kata lain selain berterima kasih sebanyak-banyaknya,” pungkas dia.
Bupati Lamsel terpilih H. Zainudin Hasan mengatakan, bantuan diberikan untuk membagi kebahagiaan kepada Zainudin kecil pada peringatan hari ibu. Menurut adik Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan itu, Zainudin kecil akan mendapat perhatian darinya selama hidup. “Ada pikiran saya mengigat dia (Zainudin) dihari ibu ini. Kasih sayang harus kita berikan sekecil apapun itu,” ungkap Zainudin kepada Radar Lamsel dikediamannya di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, kemarin. (*)

BAGIKAN