Siap Deklarasikan Pemilu Damai

149
Kemas Yogi - Suasana rakor bulanan di Kecamatan Tanjung Sari, Rabu (13/3).

Yakin Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen

TANJUNGSARI – Untuk menciptakan pemilu yang tertib, aman dan damai, seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Tanjungsari siap mendeklarasikan pemilu damai.

Camat Tanjung Sari Rahmad Hadi mengatakan, ia bersama delapan kades di kecamatan setempat siap mensukseskan pemilu dengan damai.

“Kami berharap penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan damai, aman dan tertib. Jangan sampai saat pemilu berlangsung ada gejolak ditengah masyarakat sehingga menimbulkan kegaduhan. Jadi kita antisipasi dengan perbanyak koordinasi,” katanya saat memberikan arahan dalam Rakor bulanan Kecamatan Tanjung Sari, Rabu (13/3). 

BACA :  Timbun dan Perbaiki Jalan Poros

Menurutnya, meskipun Kecamatan Tanjung Sari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak terlalu banyak, namun tingkat partisipasinya harus mencapai 90 persen.

“Saat pemilihan nanti saya mengimbau masyarakat yang masuk dalam DPT untuk menyalurkan haknya untuk memilih dan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019,” katanya.

BACA :  Timbun dan Perbaiki Jalan Poros

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang sudah masuk dalam DPT namun tidak ikut berpartisipsi dalam Pemilu 2019 maka akan dipertimbangkan untuk menerima pelayanan. “Iya itu juga menjadi salah satu pertimbangan, karena Golput akan merugikan negara,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN