Sidak, Nanang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

7

KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memastikan, sejumlah komoditas bahan pokok hingga kini masih stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto disela-sela melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Inpres Kalianda dan Pasar Natar, pada Senin (2/12).

“Tadi kita sudah lihat bersama, harga bahan pokok semuanya masih stabil, ketersediaanya juga mencukupi. Hanya saja memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti telur. Secara umum itu pun wajar, tidak terlalu signifikan,” ujar Nanang.

BACA :  Perubahan Iklim, Dinkes Waspada DBD

Selain menyoroti masalah harga bahan pokok dan ketersediaanya, dalam dalam sidak itu Nanang juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang dan menanyakan beberapa hal terkait retribusi kebersihan yang harus dibayar setiap harinya oleh pedagang.

“Disini saya tegaskan, tidak ada kenaikan retribusi pelayanan kebersihan. Kasian nanti menambah beban para pedagangnya. Saya minta ini KUPT-nya sampaikan dengan para pedagang yang lain,” tukas Nanang.

BACA :  Posko Kesehatan Sasar Exit Tol dan Jalinsum

Disamping itu juga, dalam sidak tersebut, Nanang meminta instansi terkait untuk melakukan pendataan dan pengelolaan aset pasar. 

Sementara itu, dalam sidak itu, Plt Bupati juga turut didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Ketua Forum CSR Lampung Selatan Tatang Rohadi serta sejumlah pejabat Pemkab Lampung Selatan lainnya. (red)

BAGIKAN