Silaturahmi dengan Wabup, PGHM Minta Maaf

626
Diskominfo Lamsel – Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima audiensi pengurus DPD Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) Kabupaten Lampung Selatan di ruang kerjanya, Kamis (31/3) kemarin.

KALIANDA – DPD Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) Kabupaten Lampung Selatan melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kamis (31/3) kemarin.
Ketua PGHM Heru Cipto Nuroso, S.Pd bersama perwakilan pengurus dari kecamatan diterima langsung oleh Wakil Bupati Nanang Ermanto di ruang kerjannya.
Menurut Heru, selain menjalin silaturahmi PGHM Lamsel juga meminta maaf kepada Bupati dan Wakil Bupati terkait Pilkada pada 9 Desember lalu. Karena, kala itu jajaran PGHM memberikan dukungannya kepada salah satu calon lain.
Dia menuturkan, kedatangannya bersilaturahmi tidak lain untuk menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dalam bertutur kata dan perbuatan.
“Saya mewakili seluruh kawan-kawan PGHM meminta maaf sekiranya ditahun-tahun yang lalu kami berseberangan, khususnya pada Pilkada yang lalu. Karena itu semata-mata bentuk loyalitas kami kepada pimpinan,”kata Heru.
Pihaknya berjanji akan mendukung penuh semua kebijakan Pemerintah Kabupaten Lamsel dibawah kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto kedepan.
“Saat ini kiblatnya sudah berganti, artinya kami juga akan senantiasa loyal kepada pimpinan. Untuk itu, kami juga siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung kemajuan Lamsel,”tutupnya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Nanang Ermanto menegaskan, pelaksanaan Pilkada 2015 yang lalu telah berjalan dengan baik. Dirinya tidak ingin ada masyarakat atau organisasi yang masih terkotak-kotak karena urusan Pilkada.
“Kami sendiri tidak ada rasa dendam. Mari kita bersama hilangkan ego bagaimana Lamsel kedepan dapat lebih baik lagi. Karena, cita-cita kita sama bagaimana memajukan Lamsel di semua bidang,”tegas Nanang.
Nanang sangat menyayangkan sikap PGHM yang ikut terjun ke dunia politik dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 lalu. Menurutnya PGHM yang notabene kumpulan dari tenaga pendidik seharusnya mendidik dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa guna mencetak pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.
“Apabila dunia pendidikan sudah dikontaminasikan dengan urusan politik, ini tidak baik karena dapat merusak tatanan pendidikan. PGHM harus punya prinsip dan warna tersendiri jangan mudah terhasut dengan rayuan politik. Yang bermain politik biarlah orang-orang politik,”pungkasnya.
Dibagian lain, PGHM Lamsel juga mengklarifikasi mengenai aksi mundur yang dilakukan sejumlah pengurus disejumlah Kecamatan.
Ketua PGHM Lamsel Heru Cipto Nuroso mengungkapkan para kader masih solid ditubuh organisasi PGHM. Adapun kader yang mundur merupakan pengurus DPC Kecamatan Sidomulyo karena dualisme kepemimpinan organisasi.
“Itu juga yang mundur hanya ketuanya saja. Saat ini jabatannya dijabat Plt. yang dijabat sekretaris,” ungkap Heru kepada Radar Lamsel.
Menurut Heru, Ketua DPC PGHM Sidomulyo Setiawan kini menjadi Ketua FHK2I Lamsel. Atas jabatan ganda itu, Heru khawatir Setiawan tidak bisa fokus dalam menjalankan roda organisasi. Baik di PGHM maupun di FHK2I. “Jadi dilakukan lah musyawarah. Yang bersangkutan juga sudah legawa,” ungkap dia. (idh/edw)

BACA :  Pengembalian Berkas PKB Terakhir Hari Ini
BAGIKAN