Silaturahmi Forkopimcam Kalianda Lewat Safari Ramadhan

134

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda bakal mempererat silaturahmi jajaran forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) bersama aparatur desa dan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah. Rencananya, kegiatan tersebut bakal dimulai Jum’at (10/5) besok (hari ini’red).

Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Kalianda menjadi kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan. Sebab, selain untuk mempererat silaturahmi antara jajaran pemerintahan dan warganya, banyak hal positif yang bisa diperoleh dari kegiatan tersebut.

“Karena memang di bulan baik ini menjadi momen yang sangat tepat untuk kita bersilaturahmi sambil bermusyawarah. Karena, dalam kegiatan ini kita bisa langsung mendengar aspirasi dan keluhan yang terjadi di desa-desa,” ungkap Erdi kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, Kamis (9/5) kemarin.

BACA :  BMKG Perdiksi Musim Hujan Turun Oktober

Erdi menjelaskan, pelaksanaan Safari Ramadhan khusus wilayah Kecamatan Kalianda bersama Forkopimcam ini akan dilakukan melalui tim yang telah dibentuk. Dimana, setiap harinya akan dilaksanakan di tiga desa dan tiga tim sesuai jadwal yang telah disusun.

“Ada Camat, Kapolsek dan Danramil ditambah lagi dari UPT yang ada di wilayah kita. Kita ingin kegiatan ini bisa meriah meskipun lingkupnya hanya di tingkat kecamatan. Paling tidak, masyarakat juga merasakan kehadiran dari pemerintah di Bulan Ramadhan. Karena, tim Safari Ramadhan tingkat kabupaten tidak menjangkau secara keseluruhan,” terangnya.

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Khitan 25 Anak dan Pengobatan Gratis

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, selain acara inti berupa buka bersama, Sholat Magrib dan Tarawih berjamaah, juga bakal dijadikan sebagai ajang diskusi santai. Sekaligus, menyampaikan program-program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh jajaran pemerintahan.

“Supaya masyarakat di tingkat desa juga tahu program pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan di kabupatennya. Karena, informasi seperti ini sangat penting untuk disampaikan kepada mereka ditengah maraknya berita-berita hoax yang cepat sekali beredar,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN