Siswa SMAN 1 Kalianda Melenggang ke Tingkat Nasional

813

Ajang Lomba Desain Poster FLS2N 2018

KALIANDA – A. Fachri, siswa Kelas XII. IPA V SMAN 1 Kalianda berhasil meraih juara I pada lomba Desain Poster di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Berkat keberhasilannya tersebut, siswa SMAN 1 Kalianda asal Desa Way Panji, Kecamatan Way Panji ini diutus sebagai perwakilan Lampung untuk bertarung pada ajang FLS2N tingkat Nasional yang berlangsung di Provinsi Aceh pada bulan Agustus ini.

Kepada Radar Lamsel, A. Fachri mengaku bangga dan senang bisa menjadi utusan Lampung untuk mengikuti ajang lomba ditingkat Nasional. “Yang pasti senang dan bangga lah bang. Mudah-mudahan pada lomba ditingkat Nasional ini saya bisa membesarkan nama Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan dan mengharumkan nama sekolah (SMAN 1 Kalianda, red),” ujar Fachri saat diwawancarai di SMAN 1 Kalianda, Senin (27/8) kemarin.

BACA :  15 Kapal Ketinting untuk Korban Tsunami Diserahkan Hari Ini

Sementara itu Plt. Kepala SMAN 1 Kalianda  H. Sunardi mengucapkan selamat dan mangku bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswanya tersebut. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bisa membawa nama SMAN 1 Kalianda ketingkat nasional.

BACA :  Bidan TKS Minta Diangkat THLS

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari support dan dukungan dari para dewan guru di sekolah ini, khususnya guru pembimbing seni. Saya selaku pimpinan di sekolah ini sangat bangga sekali dengan prestasi yang didapatkan oleh siswa kami ini dan saya berharap A. Fachri bisa memberikan yang terbaik saat tampil di Aceh nanti,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN