Siswa SMAN 1 Palas Gelar Solat Istisqo

8
David Zulkarnain – Ratusan siswa SMAN 1 Palas menggelar sholat istisqo untuk meminta hujan, Selasa (8/10).

PALAS – Ratusan siswa- siswi beserta dewan guru  SMA Negeri 1 Palas menggelar sholat istisqo. Solat meminta hujan itu dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palas Ahmad Ansori, Selasa (8/10).

Ahmad Ansori mengatakan, solat istisqo ini yang digelar  dilapangan upacar SMAN 1 Palas ini memiliki tujuan untuk meminta turun hujan ditengan musim kemarau panjang masih masih melanda hingga saat ini.

 “Dengan digelarnya solat istisqo ini kami meminta kepada Allah agar segera diturunkan hujan. Agar musim kemarau panjang saat ini segera berakhir,” kata Ahmad Ansori kepada Radar Lamsel disela kegiatan tersebut.

BACA :  Pak Polisi, Pencurian Marak Lagi di Kalirejo!!!

 Ansori mengatakan, kemarau panjang yang masih melanda wilayah Lampung Selatan, khusunya Kecamatan Palas yang disertai bencana kekeringan dan kebakaran patutnya menjadikan masyarakat  untuk lebih mawas diri dan taat kepada Allah.

 “Solat istisqo ini untuk mengajak para siswa untuk lebih mawas diri dalam menghadapi masa kemarau panjang ini,” ungkapnya.

          Sementara itu Wakil Kesiswaan SMAN 1 Palas, Idham mengatakan, solat istisqo ini diikuti oleh 400 siswa dan dewan guru. Selain bertujuan untuk meminta hujan kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketakwaan kepada para pelajar.

BACA :  Wakili Lamsel, SDN1 Triharjo Bidik Juara Lomba UKS

          “Kegiatani ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X – XI. Kegiatan ini juga untuk melatih para siswa agar lebih taqwa dalam mengahapi segala ujian di musim kemarau ini,” ungkapnya.

 Dalam kesempatan tersebut Idham mengatakan, menghadapi musim kemarau panjang ini sudah sepatutnya masyarakan juga meningkatkan ketaqwaan dan menjauhi segala perbuatan maksiat.

 “Segala ujian ini datang dari perbuatan kita sendiri. Sebagai masyarakat kita juga harus mawas diri memohon ampun kepada tuhan, agar kemarau panjang ini segera berahir,” harapnya. (vid)

BAGIKAN