Siswa SMANDAKA Raih Juara I Lomba Dance Competition Road Show Safari

263
Iwan J Sastra - Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti menyerahkan piagam penghargaan atas diraihnya juara I lomba dance competition Road Show Safari, kepada kelompok Sanggar Seni Lamban Budaya SMANDAKA, dilapangan sekolah setempat, Senin (11/2) kemarin.

KALIANDA – Sanggar Seni Lamban Budaya SMAN 2 Kalianda (SMANDAKA) meraih juara I lomba dance competition diacara FIF Road Show Safari yang berlangsung dilapangan Korpri, Pemkab Lampung Selatan, belum lama ini.

          Wakil Kepala Bidang Humas Darmiyati, mewakili Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti menuturkan, dalam ajang kompetisi tersebut siswa-siwsi SMAN 2 Kalianda yang tergabung dalam Sanggar Seni Lamban Budaya tidak hanya menampilkan seni tradisional saja, tetapi juga tarian modern.

          “Selaku pihak sekolah, kami tentunya merasa bangga dengan diraihnya prestasi tersebut. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk mendorong pengembangan bakat seni yang dimiliki siswa-siswi disekolah ini agar dapat terus maju dan berkembang, dengan tidak menganggu kegiatan belajar mengajar,” ujar Darmiyati kepada Radar Lamsel, di SMAN 2 Kalianda, Senin (11/2).

BACA :  Kajari Lamsel: Kami Menggeledah, Bukan OTT

          Darmiyati menuturkan, tolak ukur untuk menguji kemampuan para siswa di SMAN 2 Kalianda, tentunya tidak hanya diikutsertakan dalam satu event kegiatan saja, tetapi hampir setiap event yang digelar, pihak sekolah mengikutsertakan anak-anak didiknya untuk meraih prestasi di berbagai bidang. “Ya salah satunya dalam event FIF Road Show Safari kemarin. Alhamdulillah anak didik kami berhasil meraih juar I,” ungkapnya.

          Dijelaskannya, saat tampil diacara FIF Road Show Safari, para anggota Sangar Seni Lamban Budaya SMAN 2 Kalianda mengangkat tema dance remaja penuh kreatifitas. Alasannya, karena remaja merupakan generasi penerus bangsa yang penuh keceriaan dan semangat. “Tema keceriaan remaja itu terlihat mulai dari kostum dan makeup serta gerakan dance yang disajikan oleh anak-anak didik kami saat tampil diacara tersebut,” jelasnya. 

BACA :  Jangan Tarik Sumbangan Siswa Kurang Mampu!

          Dikatakannya, atas keberhasilan meraih juara I di lomba dance competition tersebut, grup Sanggar Seni Lamban Budaya SMAN 2 Kalianda berhasil membawa pulang tropi dan uang pembinaan. “Selain itu pihak panitia juga menjanjikan memberikan kesempatan kepada kelompok dance SMAN 2 Kalianda untuk tampil diberbagai event yang diselenggarakan oleh FIF dihari-hari mendatang,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN