SK ASN Bidan PTT Telah Diteken

895
Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, SH.,

KALIANDA – Sebanyak 219 bidan pegawai tidak tetap (PTT) asal Kabupaten Lampung Selatan dipastikan lulus tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD). Namun, sebagian besar dari mereka dilanda kegelisahan karena belum ada kepastian mengenai pengangkatan ASN secara resmi.

Kegelisahan itu menyusul informasi yang diterima para Bidan PTT tersebut bahwa di beberapa kabupaten/kota telah menerima surat keputusan (SK) ASN. Sehingga, mereka berharap pihak terkait bisa segera memproses perubahan status dari PTT menjadi ASN.

“Kabupaten Tanggamus dan Bandarlampung saja sudah menerima SK. Kami di Lamsel belum ada kabar lebih lanjut. Bahkan, mereka sudah menerima gaji sebagai ASN,”kata salah seorang bidang yang namanya enggan ditulis di koran ini, kemarin.

BACA :  Akademisi Kompak Dukung DOB

Mereka (Bidan PTT’red), lanjutnya, berencana akan mendatangi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel untuk menanyakan kepastiannya perubahan status tersebut, besok (hari ini’red). Agar mendapatkan jawaban secara pasti dan tidak simpang siur.

“Tadi teman-teman juga sudah membahas persoalan ini. Rencananya, besok kami akan ke BKD menanyakan langsung persoalan ini. Karena, selama ini tidak ada informasi mengenai kejelasan status kami,”tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKD Lamsel H. Akar Wibowo, S.H mengharapkan agar para Bidan PTT bersabar menunggu berbagai tahapannya. Namun, Akar memastikan jika SK telah siap dibagikan kepada 219 Bidan PTT yang lulus tes.

BACA :  30 Peserta Umroh Gratis Ikut Manasik

“SK sudah siap. Pokoknya sabar saja. Kita masih menunggu arahan dari Pak Bupati. Yang jelas, seluruh SK sudah ditandatangani langsung oleh Pak Bupati,”ungkap Akar melalui sambungan telepon, kemarin.

Pihaknya juga akan mengatur jadwal untuk mengumpulkan para Bidan PTT yang telah dinyatakan lulus tes CPNSD. “Nanti mereka semua akan kita kumpulkan dan mendapatkan arahan dari Pak Bupati. Untuk waktunya, kita belum bisa memastikannya,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN