SK CPNS Terbit Awal Maret 2019

554
Ilustrasi

KALIANDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Akar Wibowo menyatakan, Surat Keputusan (SK) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus dalam tes CPNS tahun 2018 lalu diperkirakan mulai diterbitkan pada awal Maret 2019 mendatang. 

“Diperkirakan terbit SK nya awal Maret, dan saat ini sedang dilakukan proses pemberkasan oleh masing-masing CPNS yang lulus tes,” ujar Akar Wibowo kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Kamis (10/1) kemarin.

BACA :  Disdukcapil Lamsel akan Bangun Gedung Pelayanan Satu Atap

Menurutnya, usai dilakukannya proses pemberkasan, maka pihak BKD akan segera mengusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS Lamsel yang baru, ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta.

“SK CPNS tersebut tentunya akan diterbitkan setelah dikeluarkannya NIP oleh pihak BKN. Ya mudah-mudahan prosesnya bisa cepat, dan SK CPNS sudah bisa diterbitkan,” terangnya.

BACA :  Anggaran Tanggap Darurat 2019 Ditambah Rp1 Milyar

Dia menuturkan, jika semua proses peng-SK an telah selesai, maka pemberlakuan SK untuk para CPNS lulusan tahun 2018, baru bisa dimulai pada awal Maret 2019. “Begitu SK diterbitkan, maka para CPNS yang baru, sudah diwajibkan bekerja sesuai tupoksi nya masing-masing, dan siap menerima gaji sama seperti PNS lainnya,” pungkas Akar Wibowo. (iwn)

BAGIKAN