SMAN 1 Bakauheni Targetkan Penerimaan 108 Siswa Baru

889
Randi Pratama – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Bakauheni sedang melakukan aktivitas baris-berbaris disekolah setempat.

BAKAUHENI – SMA Negeri 1 Bakauheni menargetkan penerimaan murid baru sebanyak 108 siswa pada tahun ajaran 2017/2018 mendatang.

SMA yang diresmikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan beberapa bulan lalu itu saat ini mempunyai 36 murid yang mengisi kelas X. “Tahun ajaran 2017/2018 kami menargetkan penerimaan 108 murid baru di SMAN 1 Bakauheni,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Bakauheni Suratijo, S.Pd, Rabu (8/2).

Saat ini SMAN 1 Bakauheni mempunyai 3 ruang kelas belajar. Satu kelas diisi oleh murid kelas X dengan jumlah 34 orang, sedangkan dua ruang kelas yang tersisa masih belum digunakan.

BACA :  Ajak Siswa PAUD Kenang Jasa Pahlawan

“Target penerimaan itu untuk mengisi kekosongan ruang kelas. Sebanyak 108 murid baru, 72 diantaranya akan mengisi dua ruangan yang tersisa. Sedangkan 36 murid lainnya akan menggunakan ruangan guru sebagai tambahan ruangan pada tahun ajaran nanti,” katanya.

Dia meyakini, target penerimaan 108 murid itu akan tercapai. Karena pihak sekolah sudah memberitahukan tentang penerimaan murid baru itu kepada masyarakat Kecamatan Bakauheni. Selain itu, beberapa perbaikan jalan di kecamatan setempat juga bisa mempengaruhi anak-anak sehingga mempunyai keinginan bersekolah ke SMAN 1 Bakauheni. “Itulah yang menjadi keyakinan kami bahwa target penerimaan itu akan tercapai,” katanya.

BACA :  Sinkronisasi Dapodik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akan Bangun Sistem Website di Seluruh Sekolah

Dia melanjutkan, bila siswa-siswi SMAN 1 Bakauheni sudah ramai, pihak sekolah akan mengajukan permohonan pembangunan gedung baru ke Direktorat Pembinaan SMA di Pusat. “Setelah memenuhi kuota siswa, kita akan ajukan pembangunan gedung ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan tahun berikutnya yaitu 2018/2019 akan dibangun ruangan baru bagi kelas XII,” harapnya. (rnd)

BAGIKAN