SMAN 2 Kalianda Berbenah Menjadi yang Terbaik

311

IMG-20171219-WA0058KALIANDA – SMAN 2 Kalianda kian hari terus menunjukan perubahan menjadi lebih baik. Berbagi program pendidikan baik pada bidang akademik maupun non akademik terus diterapkan di sekolah itu demi terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi.

Terbukti belum lama ini, peserta didik SMAN 2 Kalianda mampu mencetak sebuah prestasi gemilang dengan meraih juara umum pada ajang perlombaan dibidang seni yang di gelar oleh Forum Silaturahmi Rohis Lampung Selatan (Forsals) di SMAN 1 Kalianda.

Sejumlah prestasi yang telah diraih antara lain juara I lomba Nasyid, Juara I Tahfiz, Juara I lomba kaligrafi, dan Juara I lomba cipta film pendek dokumentar, lomba LCT, futsal dan lomba kabaret.

IMG-20171219-WA0030Selain bangga memiliki segudang prestasi baik dibidang seni, olahraga dan kepemimpinan, keluarga besar SMAN 2 Kalianda pun merasa bangga dengan terpilihnya dua orang siswa terbaiknya yakni Yeni Ameliana dan Febi Sayahfitri untuk mewakili Lampung Selatan dan bergabung bersama kontingen daerah Lampung dalam kegiatan Perkemahan Nasional yang digelar pada bulan November 2017 lalu di Kalimantan Timur dan kegiatan Plantara Nasional 2017 di Aceh.

“Alhamdulillah juara umum yang berhasil diraih oleh anak-anak didik kami ini merupakan berkah bagi keluraga besar SMAN 2 Kalianda. Prestasi yang telah dicapai ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa tidak semua siswa SMAN 2 Kalianda memiliki prilaku yang tidak baik,” ujar Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti, M. Pd saat di wawancari Radar Lamsel di ruang kerjanya, Selasa (19/12) kemarin.

IMG-20171219-WA0047Diungkapkannya, dirinya bersama seluruh guru dan staf di SMAN 2 Kalianda menanamkan komitmen untuk terus mendukung terciptanya budaya prestasi di sekolah yang dipimpinnya sekarang ini, melalui penerapan program-program pendidikan yang lebih maju.

“Program pendidikan yang kami terapkan tentunya tidak hanya terpokus pada bidang akademik saja, tetapi juga dibidang non akademik,” ungkap Emidarti yang diamini Waka Kesiswaan SMAN 2 Kalianda Dra. Yulia Fahda.

Selain berbenah dibidang pendidikan, lanjutnya, pihak sekolah juga melakukan pembenahan dibidang sarana dan prasarana sekolah untuk memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru dalam melaksankan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

IMG-20170913-WA0043“Khusus untuk pembenahan sarana dan prasarana sekolah seperti halnya pembangunan gedung sekolah bertingkat yang saat ini tengah berjalan, itu tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pihak sekolah, siswa dan orang tua siswa,” terangnya.

“Kami selaku pihak sekolah tentunya akan terus berupaya membentuk peserta didik kami tidak hanya terampil dalam iptek saja, tetapi juga religius dalam moral. Oleh karenanya berbagai Inovasi program pendidikan di sekolah ini terus dilakukan demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN